236 Pejabat Administrator dan Pengawas Kaltim Dilantik
22 Januari 2021 Admin Website Berita 697
236 Pejabat Administrator dan Pengawas Kaltim Dilantik

SAMARINDA – Sebanyak 236 Pejabat Administrator (Eselon III) dan Pejabat Pengawas (Eselon IV) di lingkungan Pemprov Kaltim dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Gubernur Kaltim Isran Noor secara langsung dan virtual, Jumat (23/1). Rinciannya 33 orang Pejabat Administrator dan 173 orang Pejabat Pengawas yang tersebar di 38 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah selesai melakukan penyusunan jabatan.

Dikatakan Gubernur Isran, pelantikan merupakan hal biasa dalam penyelenggaraan pemerintahan sebagai upaya pembinaan dan penataan pegawai. Karenanya dia berharap yang diberi amanah jabatan dapat melaksanakannya dengan penuh tanggung jawab.

“Sebagai pemimpin dituntut seni dan pengetahuan yang ilmunya tidak didapat dibangku sekolah. Saat sudah menjabat dibutuhkan kemampuan itu untuk mendukung kinerjanya dalam melaksanakan tugas jabatan maupun sebagai pemimpin,”ujarnya.

Tidak kalah penting, pejabat harus mampu melaksanakan tugas dengan mematuhi peraturan perundangan berlaku agar selamat. Teruslah belajar terkait tugas dan fungsi, termasuk peraturan perundang undangan.

Dengan memahami kondisi dan peraturan perundang-undangan diharap bisa berikan solusi melaksanakan tugas dengan baik, serta dalam kondisi aman dan nyaman.

“Jangan merasa benar sendiri dan jangan merasa pintar sendiri,”tadasnya.

Bagi keluarga yang anggota keluarganya dilantik, dia mengaku turut berbahagia atas kepercayaan yang diberikan pemerintah dan amanah yang diberikan ALLAH SWT ini. Keberhasilan mengemban amanah tersebut tidak luput dukungan keluarga masing-masing.

Pelantikan dan pengambilan sumpah sendiri dilaksanakan secara langsung dan virtual. Kegiatan yang dilaksanakan secara langsung dengan dihadiri Gubernur Isran dan perwakilan pejabat dilantik diselenggarakan di Pendopo Odah Etam Kompleks Kantor Gubernur Kaltim. Selebihnya mengikuti pelantikan secara virtual dari kantor masing-masing dengan dihadiri Kepala OPD bersangkutan sebagai sanksi.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 23 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023