60 Peserta 9 Kabupaten/Kota se Kaltim Ikuti Workshop TTG Las, Bubut, dan Microkontroler
11 November 2022 Arif Maulana Berita 378
60 Peserta 9 Kabupaten/Kota se Kaltim Ikuti Workshop TTG Las, Bubut, dan Microkontroler

SAMARINDA – Sebanyak 60 peserta dari 9 kabupaten/kota se Kaltim mengikuti Workshop Teknologi Tepat Guna (TTG) kegiatan Pelatihan Las, Bubut, dan Microkontroler yang diselenggarakan, di Gedung Politeknik Negeri Samarinda, 10 - 18 November 2022.

 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim melalui Kabid Usaha Ekonomi Masyarakat, SDA, dan Teknologi Tepat Guna Elvis mengatakan kegiatan diharap dapat menciptakan inovasi dan meningkatkan keterampilan peserta.

 

“Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi SDM, khususnya para anggota posyantek untuk mencapai standar kompetensi yang ditetapkan dalam peraturan perundangan yang berlaku,”ujarnya.

 

Kemudian meningkatkan kompetensi keterampilan para anggota posyantek untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja dalam perkembangan ilmu pengetahuan, dan teknologi untuk memfasilitasi proses sumber daya manusia yang berkualitas. Meningkatkan sumber daya manusia dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai tenaga professional.

 

Dan menunjang pengembangan karir para anggota posyantek di bidang pengelasan, bubut dan mikrokontroler.

Kegiatan dapat terselenggara berkat bantuan dari berbagai pihak. Untuk itu pada kesempatan ini ijinkan kami megucapkan terima kasih kepada Plt Direktur Politrknik Negeri Samarinda beserta seluruh jajarannya, para pengajar, dan panitia.

 

“Semoga seluruh peserta mendapatkan manfaat yang besar sehingga mampu mewujudkan insan yang mandiri dan inovatif dalam mengurai permasalahan yang dihadapi di daerahnya masing-masing,”katanya.


Sementara Noor Agustina saat menyampaikan laporan menyebut kegiatan diharap menghasilkan outcome terwujudnya kesejahteraan masyarakat karena secara mandiri mampu mengatasi permasalahan hidup masyarakat kedepannya.


“Diharapkan pengelolaan Teknologi Tepat Guna berjalan baik dan sukses, oleh karena itu harus dilaksanakan secara partisipatif, keterpaduan, mempertimbangkan potensi sumber daya lokal, berwawasan lingkungan dan memberdayakan masyarakat setempat,”katanya.

 

Kegiatan diikuti 60 orang peserta dari unsur Pengurus Posyantek dari 9 Kota/Kabupaten di Kaltim, minus peserta dari Kabupaten Kutai Timur. Hadir selaku narasumber Dosen Politeknik Negeri Samarinda.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023