9 Klub Perebutkan Piala Bergilir Turnamen Futsal IKA PTK Kaltim 2019
23 Februari 2019 Admin Website Berita 1152
9 Klub Perebutkan Piala Bergilir Turnamen Futsal IKA PTK Kaltim 2019

SAMARINDA -- Sebanyak 9 Klub Tim Futsal Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKA)provinsi dan kabupaten/kota se Kaltim berlaga pada Turnamen Futsal IKA PTK Kaltim 2019.

Masing-masing kesebelasan yang anggota IKA PTK  tersebut selama seharian penuh akan beradu skil dan strategi memperebutkan Piala Bergilir dan uang pembinaan dengan total Rp8 juta.

Ketua IKA PTK Kaltim, Moh Jauhar Efendi menuturkan patut disyukuri pelaksanaan yang menunjukan panitia melakukan persiapan matang.

"Tentu turnamen yang pertama menjalin silaturahim. Dan lainnya baik untuk kesehatan, karena di dalam tubuh sehat ada jiwa yang kuat," ujarnya.

Dia berpesan peserta mengikuti kegiatan dengan bergembira agar saat kembali ke daerah masing-masing lebih bersemangat dalam menjalankan tugas kedinasan.

Sebagai Alumni PTK, Jauhar berharap harus mampu mewarnai dalam keseharian. Jangan sampai diwarnai sehingga kiprahnya semakin diperhitungkan.

Disisi lain, Jauhar juga berharap turnamen futsal tersebut menjadi agenda tetap di Kaltim. Dia siap mendukung penuh pelaksanaannya dan bahkan jika memungkinkan diagendakan turnamen Regional Kalimantan.

"Akan saya bicarakan dengan Ketua IKA PTK provinsi lain. Bila terealisasi setidaknya menjadi kegoatan seperti jambore bagi alumni kepamong prajaan," harapnya.

Pada kesempatan itu, Jauhar juga mengucapkan terimakasih kepada alumni yang juga menjadi sponsor pelaksanaan.

Diantaranya Kanda Aji Sayid Faturrahman yang Mantan Sekkab Paser, Dinda Sugeng Khairudin yang sehari-hari Sekkot Samarinda , Dinda Sunggono yang sehari-hari Sekkab Kutai Kartanegara, dan Dinda Katsul Wijaya yang sehari-hari Sekkab Paser.

Sementara Ketua Panitia, Median Can Serio menyebutkan turnamen diikuti 9 peserta terdiri dari Tim Provinsi, Samarinda, Kutai Kartanegara, Kutai Barat, Mahakam Ulu, Penajam Paser Utara, Berau, Kutai Timur, dan Bontang.

"Balikpapan dan Paser absen karena ada kesibukan lain dan kekurangan jumlah pemain," sebutnya.

Sedangkan terkait tujuan pelaksanaannya, dia mengaku awalnya mengakomodir masukan alumni praja yang hobby futsal.

Karenanya panitia menyelenggarakan untuk sekaligus silaturhim antar angkatan dan generasi alumni PTK.

"Semoga tidak berhenti disini dan menjadi agenda tahunan," katanya.

Pembukaan ditandai penendangan bola ke gawang oleh Ketua IKA PTK Kaltim.

Nampak hadir pada acara pembukaan Mantan Ketua IKA PTK Kaltim periode sebelumnya, Aji Sayid Faturrahman yang juga mantan Sekkab Paser bersama istri, Riani Tisnadewi yang juga Pengurus DPP IKA PTK Kaltim, dan Ketua IKA PTK Kutai Timur, Suko Buono yang menjabat Asisten I Sekkab Kutai Timur, dan Pengurus DPP IKA PTK Kaltim, Elvis, Redho Ari Vegara, serta Hikmah Nuryakin.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023