ADW Minta Dukungan DPMPD Ajak Desa Promosikan Produk Unggulan di EBK 2021
20 Januari 2021 Admin Website Berita 6345
ADW Minta Dukungan DPMPD Ajak Desa Promosikan Produk Unggulan di EBK 2021

SAMARINDA – Event Organizer (EO) ADW Bersaudara disebut bakal melibatkan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim pada rencana perhekatan Eksplore Borneo  Kaltim (EBK) Kaltim 2021.

Pameran promosi keberhasilan pembangunan dalam rangka Peringatan HUT Pemprov Kaltim ke 64 ini rencananya juga akan melibatkan desa-desa Kaltim untuk ikut mempromosikan capaian keberhasilan pembangunan dan produk unggulan desa masing-masing.

“Mereka (ADW,Red) minta kita menggerakan desa untuk ikut menyemarakan EBK. Kalau tidak salah nama kegiatannya Gebyar 1.000 Desa,”ujar Kepala DPMPD Kaltim M Syirajudin didampingi Sekretaris DPMPD Kaltim Surono saat menerima kunjungan EO ADW Bersaudara, di Ruang Kerjanya, Rabu (20/1).

Nantinya desa dipersilahkan mempromosikan hasil pelaksanaan pembangunan desa yang sudah dilakukan. Termasuk dapat mempromosikan produk unggulan yang kembangkan agar dikenal secara luas.

Menyikapi itu, Iyad sapaan akrab M Syirajudin mengaku menyambut baik tawaran tersebut. Dia menilai kegiatan tersebut positif, karena membantu desa menyampaikan hasil pembangunan yang sudah dilakukan.

Dengan demikian dapat menjadi contoh desa lain di Kaltim dalam memajukan desanya. Maksudnya agar dalam perencanaan danpenetapan prioritas pembangunan desa bisa tepat sasaran.

Pun demikian terkait promosi produk unggulan desa. Dia berharap dapat mendukung peningktan ekonomi desa. Tentunya Visi Berani Untuk Kaltim Berdaulat pada Misi II, yakni Berdaulat Dalam Pemberdayaan Ekonomi Wilayah dan Ekonomi Kerakyatan yang Berkeadilan.

“BUMDes bisa lebih luas mempromosikan produk unggulannya, sehingga meningkatkan pemberdayan ekonomi masyarakat desa. Tentunya akan ikut mendokrak Indeks Ketahanan Ekonomi yang menjadi salah satu indeks komposit Indeks Desa Membangun (IDM) desa,”jelasnya.

Untuk diketahui EBK 2021 rencananya akan diselenggarakan 10-14 Maret di Big Mall Samarinda. Sesuai arahan Gubernur Kaltim Isran Noor sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kaltim pelaksanaannya harus memperhatikan protokol kesehatan dan mendapat izin dari Dinas Kesehatan Kota Samarinda, Satgas Penanganan COVID-19 Samarinda, Kepolisian Kota Samarinda, serta pihak-pihak terkait lainnya.

Kunjungan EO ADW Bersaudara dipimpin Direktur Utamanya H Rusdiansyah atau akrab dikenal Rusdi Banjar beserta jajaran yang diantaranya Astri, Deddy, Windi.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023