AJ. ERK Juara Harapan TTG Unggulan Gelar TTG Nasional XXII
20 September 2021 Arif Maulana Berita 7075
AJ. ERK Juara Harapan TTG Unggulan Gelar TTG Nasional XXII

SAMARINDA  -- Alat Jemur Efek Rumah Kaca (AJ. ERK) hasil inovasi Ali Maulana dari Desa Uko, Kecamatan Muara Komam, Kabupaten Paser berhasil menjadi juara harapan kategori Teknologi Tepat Guna (TTG) Unggulan Gelar TTG tingkat Nasional XXII 2021.

 

Penghargaan diserahkan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar kepada Ali Maulana, di Jakarta, Senin (20/9).

 

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim M Syirajudin menyaksikan penyerahan penghargaan secara virtual dari Kantor DPMPD Kaltim.

 

"Selamat kepada saudara Ali Maulana berhasil mengharunkan nama Kaltim di kancah nasional. Semoga teknologi terapan yang dihasilkan bermanfaat dan berdayaguna membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, " katanya.

 

Dia berharap Ali Maulana tidak puas dan berhenti sampai disini, melainkan terus menyempurnakan kekurangan yang masih ditemui agar lebih efektif dan efisien.

 

"Teruslah berinovasi menghasilkan karya terbaik untuk kemajuan daerah. Sebab kemajuan negara merupakan keberhasilan pembangunan di daerah hingga ke desa, " katanya.

 

Bagi inovator lain dia mengajak terus berkarya menghasilkan teknologi terapan terbaik yang  bermanfaat memudahkan kehidupan dan aktifitas masyarakat.

 

"TTG dikatakan berhasil bukan karena menjadi juara lomba, tapi alat yang dihasilkan digunakan dan diminati pasar, " tandasnya.

 

Untuk diketahui AJ. ERK merupakan TTG Ungggulan dari Desa Uko, Muara Komam, Kabupaten Paser sebelumnya masuk nominasi 10 besar Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional XXII 2021.

 

Bersama itu Posyantek Pelangi, Kecamatan Bontang Barat Kota Bontang juga masuk 10 besar Lomba Posyantek Desa Berprestasi.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023