Akhir Juni, Gelar TTG ke VIII Tingkat Provinsi Kaltim Digeber
12 Mei 2022 Arif Maulana Berita 59
Akhir Juni, Gelar TTG ke VIII Tingkat Provinsi Kaltim Digeber

SAMARINDA – Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke VIII tingkat Provinsi Kaltim siap digeber. Pelaksanaannya akan dipusatkan, di Halaman Parkir Stadion Rondong Demang Tenggarong, akhir Juni 2022.

 

“Gelar TTG tingkat provinsi sedang dipersiapkan. Ini kita rapat dengan DPMD Kukar sebagai tuan rumah penyelenggara dan DPMD/DPMK serta instansi membidangi urusan pemberdayaan masyarakat kabupaten/kota se Kaltim sebagai peserta kegiatan,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim M Syirajudin saat memimpin Rapat Persiapan Gelar TTG ke VIII tingkat Provinsi Kaltim, di Ruang Rapat Kantor DPMPD Kaltim, Kamis (12/5/2022).

 

Menurut Iyad sapaan akrab M Syirajudin, secara umum Pemkab Kukar sudah siap menyelenggarakan Gelar TTG tingkat Provinsi. Bahkan laporan kesiapan Kukar dinilai menunjukan ingin menjadi tuan rumah baik.

 

Peserta tidak hanya akan mengikuti rangkaian kegiatan Gelar TTG, tapi juga akan diajak berwisata dengan mengunjungi objek wisata di Tenggarong. Diantaranya mengunjungi Museum Mulawarman, Waduk Panji, serta susur Sungai Mahakam mengelilingi Pulau Kumala menggunakan kapal wisata.

 

Kepala DPMD Kukar Arianto mengatakan sengaja menetapkan lapangan parkir Stadion Rondong Demang karena lokasinya di pusat kota. Harapannya semakin banyak dikunjungi masyarakat.

 

Sedangkan terkait persiapan pelaksanaan dia mangaku sudah memfasilitasi berbagai hal yang dibutuhkan mulai dari tempat pelaksanaan, hotel, hingga kendaraan. “Sudah difasilitasi semua tinggal menunggu kehadiran peserta,” katanya.

 

Gelar TTG ke VIII tingkat Provinsi Kaltim sendiri akan dihelat 24 -27 Juni 2022, di Tenggarong, Kabupaten Kukar. Agenda kegiatan diawali technical meeting, persiapan stand pameran, pembukaan acara, kunjungan stand, seminar lokakarya TTG, penilaian penjurian peserta lomba TTG, widyawisata, penutupan acara Gelar TTG, dan pemberian hadiah dan penghargaan.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online 1
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 92879
Total Halaman Dikunjungi 719907
Government Public Relation

Jl. MT Haryono - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 719907
Bulan ini : 41685
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021