Akhiri Masa Jabatan, Sabani Pimpin Apel Gabungan Lingkup Pemprov Kaltim
31 Januari 2022 Arif Maulana Berita 6499
Akhiri Masa Jabatan, Sabani Pimpin Apel Gabungan Lingkup Pemprov Kaltim

SAMARINDA -- Sekprov Kaltim Muhammad Sabani mengakhiri masa jabatannya sebagai pejabat pembina ASN dengan memimpin apel gabungan lingkup Kaltim, di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, Senin (31/1/2022).

 

Jabatannya sebagai Sekprov Kaltim yang diemban sejak 15 Mei 2020 akan berakhir seiring memasuki purna tugas per 1 Pebruari 2022.

 

Sabani mengaku bangga atas dukungan segenap jajaran ASN dan Non ASN lingkup Pemprov Kaltim. Menurutnya capaian kinerja Pemprov Kaltim selama ini tidak luput dukungan semua pihak tanpa terkecuali.

 

"Tanpa dukungan penyelenggaraan pemerintahan tidak akan tercapai. Soliditas harus tetap dipertahankan. Siapapun penggantinya didukung agar visi misi gubernur bisa tercapai, " seru pria kelahiran Samarinda 28 Januari 1962 ini.

 

Dia menjelaskan dalam penyelenggaraan pemerintahan tidak ada yang paling hebat atau punya kehebatan luar biasa dan paling tinggi. Semua terkait dan saling mendukung untuk pencapaian kinerja pemerintahan.

 

Terkait masa jabatannya sebagai Sekprov Kaltim yang akan berakhir, Pemprov Kaltim akan menunjuk pelaksana tugas sambil menunggu Keputusan Presiden terkait penetapan sekprov definitif.

 

"Pasti satu diantara tiga nama hasil akhir seleksi yang akan ditetapkan. Semuanya harap dukung siapapun yang ditetapkanagar berjalan baik, kinerja semakin mengkat. Dan terpenting bisa menjalani tugas terhindar hal tidak diingankan, " katanya.

 

Setelah tidak menjabat Sabani akan melepaskan diri dari kegiatan pemerintahan.

 

Termasuk melepaskan jabatannya sebagai Komisaris Non Independen di Bankaltimtara yang menurut Surat Keputusan sampai bulan Desember tahun 2022.

 

Kemudian mengisi waktunya untuk menjaga kesehatan dengan berkebun. Mengingat semua sudah dipersiapkan sebelum memasuki pensiun, sehingga hanya tinggal memperbaiki yang masih dirasa kurang.

 

Pada kesempatan itu turut dilakukan Penyerahan SK Pensiun dari Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekprov Kaltim Abu Helmi kepada Sekprov Kaltim Muhammad Sabani dan Asisten Administrasi Umum Fathul Halim.

 

Termasuk penyerahan Taspen dari PT TASPEN dan Bankaltimtara kepada mereka yang memasuki purna tugas per 1 Pebruari 2022.

 

Diakhir apel gabungan dilakukan pemberian ucapan selamat kepada Muhammad Sabani dan Fathul Halim dari kepala Organisasi Perangkat Daerah Kaltim dan pesert apel lainnya.

Nampak hadir Kepala BAPPEDA Kaltim Profesor M Aswin, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim M Syirajudin, Kepala Disperindakop Kaltim M Roby Sabianoor, Kepala Diskominfo Kaltim M Faisyal, dan lainnya. (DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 25 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023