Alwani Sarankan Kaltim Bentuk IDM+
29 Oktober 2019 Admin Website Berita 6721
Alwani Sarankan Kaltim Bentuk IDM+

BALIKPAPAN – Koordinator Wilayah Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) kaltim, Alwani menyarankan agar Pemprov Kaltim dapat membentuk Indeks Desa Membangun (IDM) +.

Melalui DPMPD Kaltim, pemprov bisa menetapkan indikator penilaian yang sesuai dengan program pengungkit peningkatan status IDM dimaksud.

“Dengan IDM + pemprov bisa mengukur capaiannya. Jadi bisa mengetahui keberhasilan program yang ditetapkan sebagai pengungkit peningkatan status IDM desa-desa sasaran,” ujar Alwani menjadi Nara Sumber Pada Rapat Staf Pembahasan Indikator target IDM Kaltim, di Ballroom Hotel Novotel Balikpapan, Selasa (29/10).

Menurutnya, jika Pemprov punya IDM sendiri nantinya bisa menjadi indikator penilaian pencapaian pembangunan di desa-desa. Termasuk diharap ada intervensi pemprov gali potensi desa untuk menetapkan sketsa pengembangan sesuai sektor yang ada.

Menyikapi itu, Kepala DPMPD Kaltim, Moh Jauhar Efendi mengaku sepakat usulan tersebut. “Silahkan bentuk IDM +. Tambahkan indikator penilaiannya yang sesuai dengan kondisi daerah. Yang bukan menjadi tugas pemerintah pusat, tapi hasil kerja daerah,” katanya.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023