Antisipasi DBD, Norbaiti Ingatkan Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan
06 Februari 2019 Admin Website Berita 6602
Antisipasi DBD, Norbaiti Ingatkan Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

SAMARINDA – Kasus demam berdarah (DBD) yang cukup mewabah di Kaltim menarik perhatian Istri Gubernur Kaltim, Isran Noor yang Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK). 

Ya, Norbaiti Isran Noor mengaku akan terus mengingatkan masyarakat terkait pentingnya menjaga kebersihan lingkungan untuk mengantisipasi kasus DBD menyerang lingkungan tempat tinggalnya.

“Mencoba menyampaikan ke masyarakat tentang pentingnya harus hidup bersih. Diantaranya kembali menggalakan anjuran pemerintah terkait 3M, yakni menguras dan menutup tempat penampungan air, dan mengubur barang tidak tidak terpakai yang dapat menampung air,” sebut Norbaiti, di Samarinda, kemarin.  

Langkah awal, PKK Kaltim sebagai koordinator PKK kabupaten/kota berharap kabupaten/kota menyampaikan anjuran tersebut kesegala lapisan masyarakat mulai dari camat, lurah/kepala desa, hingga RT agar waspada menyikapi maraknya kasus DBD diberbagai daerah di Kaltim.

Dia menyebut, kondisi sekarang masuk kategori musim demam berdarah. Maksudnya masyarakat lagi dihadapkan banyak kasus DBD yang butuh perhatian semua pihak.

Diantaranya dengan melaksanakan 3 M maupun terbiasa hidup bersih seperti tidak menggantung pakaian sudah terpakai di balik pintu maupun lemari. Sebab nyamuk demam berdarah terbilang ekslusif karena senang hinggap di pakaian, bukan di tempat kotor atau comberan.

“Mulai sekarang mari kita saling ingat-mengingatkan demi kesehatan bersama. PKK melalui kadernya dan Posyandu juga harus aktif untuk meningkatkan drajat kesehatan masyarakat di wilayahnya,” serunya.(DPMPD Kaltim/arf)

 

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023