Anwar Ajak Kabupaten/Kota Berlomba dan Berprestasi
08 Desember 2022 Arif Maulana Berita 5330
Anwar Ajak Kabupaten/Kota Berlomba dan Berprestasi

SAMARINDA -- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim Anwar Sanusi mengajak kabupaten/kota se Kaltim untuk berlomba melaksanakan peran mewujudkan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa, serta berprestasi di berbagai lomba tingkat provinsi maupun nasional.

 

"Silahkan berlomba dan berprestasi. Pemprov akan hargai. Kita akan berikan award," ujar Kepala DPMPD Kaltim Anwar Sanusi saat membuka Ratek Pendayagunaan Sapras Desa dan Kelurahan, di Samarinda, Kamis (8/12/2022).

 

Dia mengaku akan terus menggelar penganugerahan Village Award bagi desa dan kelurahan di Provinsi Kaltim. Jika Village Award 2022 masih sebatas memberi hadiah berupa laptop bagi desa untuk menunjang program pusat Smart Village, kedepan juga akan diberikan bagi kelurahan berprestasi.

Kepala Bidang Usaha Ekonomi Masyarakat, SDA, dan Teknologi Tepat Guna Terkait bidang sapras desa dan kelurahan Elvis mengatakan DPMPD pada tahun anggaran akan melaksanakan kegiatan penilaian sebagai reward untuk kelompok masyarakat pengelola sarana dan prasarana. 

 

"Kegiatannya KP-SPAMS Juara. Pemangnya akan diberikan penghargaan pada Village Award 2023. Makanya kita minta dukungan kabupaten/kota untuk meningkatkan peran kelembagaan KP-SPAMS," katanya.

 

Selain itu, DPMPD Kaltim akan melaksanakan kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas KP-SPAMS, melaksanakan kegiatan rapat teknis terkait program dan kegiatan, serta monitoring dan evaluasi terkait pendayagunaan prasaran dan sarana di desa.

 

Ratek sendiri bertujuan untuk mempertemukan DPMPD/DPMK se Kaltim dengan Pokja AMPL untuk menyinkronkan program pengelolaan air minum dan sanitasi.

Kegiatan menghadirkan pembicara dari Tim Pokja AMPL dengan dimoderatori Penggerak Swadaya Masyarakat Ahli Muda Noor Agustina. Nampak hadir Penggerak Swadaya Masyarakat Ahli Muda Esthi Susila Rini, Pokja AMPL, dan perwakilan DPMPD/DPMK se Kaltim, (DPMPD Kaltim/arf)

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023