Anwar Dampingi Peserta Ikuti Pembukaan Serentak Pelatihan P3PD
21 September 2023 Arif Maulana Berita 4761
Anwar Dampingi Peserta Ikuti Pembukaan Serentak Pelatihan P3PD

SAMARINDA – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim Anwar Sanusi mendampi ngi peserta mengikuti Pembukaan Serentak Pelatihan Bagi Aparatur Pemerintahan Desa dan Pengurus Lembaga Desa melalui Program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD) Kemendagri, di Hotel MJ Samarinda, Kamis (21/9/2023).

 

Pelatihan dibuka Inspektur Jendral Kemendagri RI Komjen. Pol. Drs. Tomsi Tohir Balaw, M.Si secara daring dari Jawa Barat.

 

Anwar dihadapan peserta pelatihan tingkat Kaltim mengingatkan agar mengikuti pelatihan dengan serius. Manfaatkan kegiatan untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya untuk meningkatkan kapasitas penyelenggaraan pemerintahan desa.

 

“Kegiatan digelar karena pemerintah pusat bertekad untuk meningkatkan kapasitas aparatur desa supaya dapat menjalankan kebijakan belanja yang berkualitas,” katanya.

P3PD merupakan program kerja sama antara pemerintah Indonesia dan Bank Dunia (World Bank). Program ini merupakan salah satu upaya pemerintah pusat untuk mendampingi pemerintahan desa supaya kapasitasnya meningkat dan kemudian dapat menyejahterakan warganya.

 

Pelatihan P3PD ini akan dilakukan secara daring dan luring yang melibatkan stakeholder terkait seperti Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Regional Management Concultant (RMC).

 

Nampak hadir mendampingi Kabid Pemerintahan Desa dan Kelurahan Dakwan Diny beserta Penggerak Swadaya Masyarakat Ahli Muda Vincentius Samadi Ponco Putro, dan Abdul Rivai, beserta staf terkait.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 36 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023