Anwar : Kerjaan Paling Baik Yang Ada Dihadapan Kita Sekarang
17 Januari 2023 Arif Maulana Berita 4977
Anwar : Kerjaan Paling Baik Yang Ada Dihadapan Kita Sekarang

SAMARINDA – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim Anwar Sanusi memenegaskan rotasi pegawai merupakan hal wajar bagi PNS. Dimanapun ditempatkan harus siap dan semangat melaksanakan tugas sesuai amanah yang diemban.

 

“Kerjaan paling baik yang ada dihadapan kita sekarang. Bukan yang sesuai kuliah,” kata Anwar Sanusi saat Serah Terima Jabatan Pejabawat Administrator dan Pengawas lingkup DPMPD Kaltim, di Ruang Serbaguna Lantai 3 Kantor DPMPD Kaltim, Selasa (17/1/2023).

 

Mutasi, kata dia merupakan hal biasa. Lebih banyak ilmu yang didapat. Karenanya harus cepat beradaptasi agar menguasai bidang tugas yang baru. “Saya saja sudah 11 kali mutasi. Senang banyak ilmu didapat semua dikuasai,” akunya.

 

Hal tersebut mendasari saat dilantik menjadi Kepala DPMPD Kaltim ingin cepat sertijab agar bisa segera melaksanakan.

 

Dia berpesan agar pejabat yang rotasi masuk maupun keluar DPMPD Kaltim bisa segera beradaptasi di tempat baru. Pastikan dimanapun berada tidak ada masalah. “Jadikan kiri kanan sebagai partner kerja,” timpalnya.

 

Kemudian syukuri nikmat yang sudah diberikan dan jangan matikan obor atau tetap menjaga silaturahmi.

 

“Bagi yang rotasi keluar selamat bertugas. Dan yang baru selamat bergabung dan segera menyesuaikan,” pungkasnya.

 

Serah terima jabatan ditandai menandatanganan berita acara antara pejabat yang keluar dan masuk ke DPMPD Kaltim beserta penyerahan aset fasilitas pendukung jabatan. Termasuk penyerahan buah tangan dari sekretariat dan bidang masing-masing.

 

Seperti diketahui 5 pejabat lingkup DPMPD Kaltim dilantik bersamaan pelantikan dan pengukuhan 154 pejabat pimpinan tinggi, administrator, dan pengawasan di lingkungan Pemprov Kaltim, Jumat (13/1/2023).

 

5 pejabat yang dilantik terdiri dari 3 pejabat administrator atau Kabid dan 2 pejabat pengawas atau Kasubbag yang menempati jabatan baru.

 

Kabid Pemerintah Desa dan Kelurahan Kasmawati menempati jabatan baru Kabag Otonomi Daerah Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah. Jabatan Kabid Pemerintahan Desa dan Kelurahan ditempati Penggerak Swadaya Ahli Muda Dakwan Diny yang promosi pada bidang sama.

 

Kabid Pembangunan Desa dan Kawasan Perdesaan Sri Wartini menempati jabatan baru bertukar posisi dengan Sekretaris Dispora Kaltim Aswanda.

 

Kemudian Kabid Pemberdayaan Kelembagaan dan Sosbudmasy Noor Fathoni menempati jabatan baru sebagai Kabid Destinasi dan Industri Pariwisata. Jabatanya ditempati Kasubbid Mutasi Umum Badan Kepegawaian Daerah Rosalindawaty.

 

Sementara Kasubbag Umum Sri Hariati menempati jabatan baru sebagai Kasubbag Umum Dinas Sosial Kaltim dan jabatannya ditempati Astri Intan Nirwany.Terakhir Kasubbag Perencanaan Program A Aisyiah Lydia Fachriah bertukar tempat dengan Kasubbag Perencanaan Program Satpol PP Edy Suryanto.

 

Sementara Staf Bidang Pembangunan Desa Kawasan Perdesaan Fachroni promosi ke Kasubbag Pemindahtanganan dan Penghapusan Aset Barang Milik Daerah Badan Pengelola Keuangan dan Aset.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023