Anwar : Rugi Tidak Hadir, Outbond Ajarkan Kebersamaan dan Kerjasama
14 Januari 2023 Arif Maulana Berita 5318
Anwar : Rugi Tidak Hadir, Outbond Ajarkan Kebersamaan dan Kerjasama

BALIKPAPAN – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim menggelar outbond dalam rangka mempererat silaturahim dan syukuran atas capaian hasil kegiatan tahun 2022, serta mengawali kegiatan tahun 2023.

 

“Rugi tidak hadir, outbond ajarkan kebersamaan dan kerjasama. Jangan hanya ngomong olah bebaya, probebaya dan slogan lain tentang kebersamaan kalau tidak mau hadir berkumpul disini. Berapa lama sih. Mungkin hanya setengah hari sudah selesai,” tegas Kepala DPMPD Kaltim Anwar Sanusi saat memberikan arahan sebelum membuka rangkaian kegiatan outbond jajaran DPMPD Kaltim, di Pantai SMAKLI SMK Lima Balikpapan, Sabtu (14/1/2022).

 

Menurutnya kebersamaan dan kerjasama yang ada pada kegiatan outbond mengajarkaan betapa manusia tidak bisa hidup sendiri. Pasti butuh dukungan atau pertolongan orang lain.

 

“Mari kita lakukan syukur-syukur kalau dilaksanakan satu tahun sekali. Kita sulit berkumpul seperti ini. Buktikan hari ini tidak ada Kepala Dinas, Kabid, Kasi. Kita sama. Tidak ada yang beda,” katanya.

 

Selain itu, dia mengajak setelah mengikuti kegiatan untuk berinstrospeksi diri. Dari kegiatan mengajarkan biar tipu muslihat dilakukan untuk mencapai sesuatu kalau tidak juara akan tetap tidak juara.

Outbond diisi aneka lomba dan hiburan seperti  mengisi air di botol menggunakan gelas yang dianggkat di atas kain lap oleh masing-masing tim. Kekompakan tim menentukan juara lomba ditandai air paling banyak terisi di botol.

 

Kemudian menemukan botol dengan mata tertutup yang dikendalikan anggota tim menggunakan isyarat tepuh bahu untuk mengarahkan rekan timnya.

Sedangkan syukuran diisi dengan momen potong tumpeng oleh Kepala DPMPD Kaltim Anwar Sanusi diserahkan kepada Kabid Pemberdayaan Kelembagaan dan Sosbudmasy Noor Fathoni yang terhitung 13 Januari 2023 mutasi ke Dinas Pariwisata Kaltim.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 29 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023