Anwar Sanusi Dampingi Wagub Hadiri Consultation Workshop For SSMP Australian Awards Indonesia
13 Agustus 2022 Arif Maulana Berita 5474
Anwar Sanusi Dampingi Wagub Hadiri Consultation Workshop For SSMP Australian Awards Indonesia

JAKARTA -- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim Anwar Sanusi mendampingi Wakil Gubernur Hadi Mulyadi menghadiri Consultation Workshop For Split Site Master Program yang dilaksanakan Australian Awards Indonesia, di Doubletree by Hilton Hotel Jakarta (11/08/2022).

 

Mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim ini bukan satu-satunya perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kaltim yang hadir saat itu mendampingi Wagub Hadi. Turut hadir saat itu perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim, Universitas Mulawarman, dan tim dari Beasiswa Kaltim Tuntas.

 

"Pertemuan ini membahas 3 poin utama, diantaranya untuk mengenal sesama lembaga baik dari Australia maupun Indonesia, memastikan semua yang berkerjasama memahami tujuan dari Spilt Site Master Program (SSMP) yang dijalankan, dan membahas apa saja dampak dari kerja sama yang dilaksanakan," ujar Anwar Sanusi.

Adapun penawaran kerja sama yang diberikan untuk program Magister dan PhD, dan kursus singkat. Dengan tujuan untuk mendukung pembangunan Indonesia melalui kontribusi positif dari para profesional berkualitas Australia dan dengan memperkuat hubungan antara Indonesia dan Asutralia, fokus pada tiga bidang prioritas, yaitu keamanan, kesehatan, stabilitas dan pemulihan ekonomi.

 

Seperti dilansir akun media sosial Instagram Pemprov Kaltim, Wagub Hadi mengungkap bahwa Pemprov Kaltim berkomitmen tinggi atas pengembangan dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Kaltim, salah satunya melalui program kerja sama pendidikan antara Pemprov Kaltim dengan sejumlah sekolah dan perguruan tinggi baik di dalam dan luar negeri. 

 

“Kita harapkan melalui kerja sama di bidang pendidikan antara Indonesia dan Australia melalui lembaga terkhusus antar negara dapat semakin mempererat hubungan kedua negara, termasuk untuk Provinsi Kaltim yang memang sudah sejak lama bekerjasama dengan beberapa universitas di Australia, melalui program Beasiswa Kaltim Tuntas,” kata Hadi yang didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim Anwar Sanusi.

 

Australia Awards Indonesia sendiri sudah melaksanakan kegiatan ini secara penuh sejak tahun 2016, dimana sebelumnya sejak tahun 2012-2014 masih melaksanakan tahapan uji coba.

 

Beberapa lembaga yang turut hadir pada kegiatan ini diantaranya Kementerian Sekretariat Negara, Bappenas RI, BPS RI, beberapa perwakilan Universitas di Indonesia dan Australia.(DPMPD Kaltim/*/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023