Anwar Sanusi Hadiri Sosialisasi JF PSM
Anwar Sanusi Hadiri Sosialisasi JF PSM

Banjarmasin. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Provinsi Kalimantan Timur Anwar Sanusi, S.Pd, M.Pd menghadiri kegiatan peningkatan kapasitas bidang Jabatan Fungsional Penggerak Swadaya Masyarakat (JF PSM) Wilayah Kalimantan dengan agenda Sosialisasi JF PSM, bimbingan teknis perhitungan formasi JF PSM dan Fasilitasi pembentukan tim penilai angka kredit bagi pemerintah daerah di Balai Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (BPPMDDTT) Banjarmasin.

 

Kegiatan yang akan berlangsung tanggal 29 Maret 2023 hingga 31 Maret 2023 ini dibuka langsung oleh Kepala BPPMDDTT Prof. Dr. Luthfiyah Nurlaela, M.Pd secara daring melalui zoom meeting. Sementara narasumber berasal penggerak swadaya masyarakat (PSM) ahli madya dan muda dari Kementerian Desa dan PDTT yakni Widyanto Ramadhan dan Christina Intan Prasetyo.

 

Menurut Anwar Sanusi kegiatan ini penting untuk dihadiri karena menyangkut pembinaan dan penilaian Penggerak Swadaya Masyarakat yang ada di lingkungan DPMPD Prov Kaltim. Ia menambahkan bahwa melalui kegiatan ini dapat mengetahui jumlah JF PSM yang dibutuhkan instansi.

 

“Selama dua hari ini peserta diinformasikan terkait mekanisme pengajuan usulan formasi jabatan fungsional serta simulasi penghitungan kebutuhan formasi JF PSM”. Terang Anwar.

 

Menurut informasi dari staf yang mendampingi Kepala Dinas, Hari Riansyah diketahui kegiatan tersebut  diikuti oleh empat pemerintah provinsi dan tujuh pemerintah kabupaten yang ada di wilayah pulau kalimantan sesuai dengan yang tertera dalam undangan.

 

Melalui sosialisasi ini diharapkan agar seluruh instansi pengguna di pemerintah provinsi maupun pemerintah kota/kab yang memiliki jabatan fungsional Penggerak Swadaya Masyarakat agar memastikan bahwa formasi tersebut telah disetujui oleh Menteri Aparatur Negara Reformasi Birokrasi dan Badan Kepegawaian Nasional, serta masing-masing daerah agar membentuk tim penilai.

 

Mengingatkan kembali bahwa JF PSM yang ada di DPMPD Prov Kaltim adalah pejabat eselon IV yang disetarakan berdasarkan Permenpan RB nomor 28 tahun 2018 perihal jabatan fungsional PSM yang oleh pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dikukuhkan awal tahun 2022 lalu. (DPMPD/Nunu)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 27 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023