Anwar Sebut Desa Harus Bangkit, DPMPD Siapkan Village Award Bagi yang Berprestasi
01 Oktober 2022 Arif Maulana Berita 218
Anwar Sebut Desa Harus Bangkit, DPMPD Siapkan Village Award Bagi yang Berprestasi

SAMARINDA -- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim Anwar Sanusi mengajak 841 desa se Kaltim bangkit berlomba membangun setelah melalui badai panjang COVID-19.

 

Dia menilai sudah sepantasnya semua pihak memaknai Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dengan membangkitkan semangat membangun sesuai profesi dan kewenangannya.

 

"Semua harus berlomba mewujudkan desa maju, mandiri, dan sejahtera. Melawan keterpurakan segala aspek pasca COVID-19. Sekarang sudah saatnya kita bangkit maju bersama," ujar Anwar Sanusi saat menghadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 tingkat Provinsi Kaltim, di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, Sabtu (1/10/2022).

 

Pemprov Kaltim sendiri, aku dia siap memberikan dukungan untuk mengapresiasi pihak yang dianggap berjasa mencurahkan perhatian dalam pembangunan desa.

 

Adapun bentuk dukungan yang akan dilakukan dengan membuat Village Award setiap tahunnya. Ini sebagai ajang pemberian apresiasi bagi desa, lembaga kemasyarakatan, serta tokoh yang dianggap berjasa atau berhasil memajukan desa.

 

"Kita akan berikan laptop melalui program one village one laptop atau satu desa satu laptop. Ini sifatnya hadiah bukan bantuan berupa aset. Kepala desa atau lurah, karang taruna, RT, anak kampung yang punya potensi dan berprestasi, serta mampu membuat terobosan dalam meningkatkan potensi daerahnya itu yang kita beri hadiah," katanya.

 

Dengan demikian diharapkan memotivasi semua pihak untuk ambil peran sesuai profesi dan kewenangannya memajukan desa.

 

Dia berharap slogan pembangunan desa, Bersama Membangun Desa benar-benar dapat diwujudkan di Bumi Etam Kaltim.(DPMPD Kaltim/arf)

 

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online 2
Pengunjung Hari Ini 432
Halaman Dikunjungi Hari Ini 1723
Total Pengunjung 157836
Total Halaman Dikunjungi 1405594
Government Public Relation

Jl. MT Haryono - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1405594
Bulan ini : 1723
Hari ini : 1723

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021