Anwar : Semua Desa Harus Bisa Berkomunikasi Dengan Kecamatan dan Kabupaten
26 Agustus 2022 Arif Maulana Berita 5690
Anwar : Semua Desa Harus Bisa Berkomunikasi Dengan Kecamatan dan Kabupaten

SAMARINDA – Wacana mendorong desa-desa di Kaltim menjadi Desa Modern terus diseriusi Pemprov Kaltim melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim.

 

Kepala DPMPD Kaltim Anwar Sanusi mengaku sudah membuat program one village one laptop atau satu desa satu laptop untuk membangun konektifitas komunikasi antar desa dengan desa, desa dengan kecamatan, desa dengan kabupaten, hingga desa dengan provinsi, dan dengan pusat.

 

“Semua desa harus bisa berkomunikasi dengan kecamatan dan kabupaten. Ini yang sedang kami fikirkan agar tidak ada lagi desa tidak bisa berkomunikasi dengan kecamatan dan kabupaten,” ujar Anwar Sanusi ketika ditemui diseusai menghadiri Pembukaan Pameran Pembangunan Kaltim Expo 2022, di Atrium Bigmall Samarinda, Rabu (24/8/2022) sore.

 

DPMPD Kaltim aku dia, akan bermitra dengan DPRD dalam pemenuhan sarana prasarana laptop atau komputernya melalui dana pokok-pokok fikiran (pokir) anggota dewan.

 

Sedangkan kendala masih ada desa yang belum tersedia jaringan internet, dia mengaku akan bekerjasama dengan kominfo untuk penyediaan VSAT.

 

“Saya fikir tidak bisa kalau berharap Telkomsel atau Indosat karena orientasinya bisnis. Ini harus langsung VSAT,”katanya.

 

Dia berharap kedepan ada pemerataan pembangunan desa karena terbukanya komunikasi efektif dengan desa.

 

“Jadi apa kebutuhan desa bisa kita ketahui. Desa butuh sekolah kita komunikasikan dengan dinas pendidikan. Butuh jalan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, dan lainnya. Kita penyambung lidah, karena dalam membangun desa tidak bisa sendiri. Harus melibatkan OPD teknis terkait lainnya,”katanya.(DPMPD Kaltim/arf)

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. MT. Haryono No.96, Air Putih, Kec. Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75124
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023