Bakal Dihadirkan, Kepala DPMPD se Kalimantan Saksikan Lomba Cerdas Cermat Desa
27 Februari 2019 Admin Website Berita 6656
Bakal Dihadirkan, Kepala DPMPD se Kalimantan Saksikan Lomba Cerdas Cermat Desa

SAMARINDA – Rencana perhelatan Lomba Cerdas Cermat Desa tingkat Provinsi Kaltim tahun 2019 tinggal menghitung hari. Sekitar satu bulan kedepan, tepatnya 27 Maret 2019 lomba dalam rangka sosialisasi UU No6/2014 tentang Desa tersebut akan digelar, di Ruang Pertemuan Kantor Bankaltimtara, Samarinda.

“Persiapan terus kita lakukan. Terimakasih teman-teman yang sudah terlibat mempersiapkan berbagai hal penunjang pelaksanaan lomba cerdas cermat tingkat provinsi yang pertama di Indonesia ini,”ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, Moh Jauhar Efendi, Rabu (27/2).

Teranyar, dia mengaku sudah menugaskan penanggung jawab kegiatan untuk menyurati Kepala DPMPD provinsi se Kalimantan.

Maksudnya tidak lain mengundang instansi membidangi urusan pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa regional Kalimantan untuk menyaksikan jalannya lomba cerdas cermat desa tingkat Provinsi Kaltim.

Harapannya menjadi contoh bagi provinsi lain di dataran Pulau Kalimantan untuk sama-sama meningkatkan kapasitas dan pemahaman pemerintah desa tentang UU Desa.

“Saya yakin dengan dilombakan pemahamannya akan semakin baik. Apalagi mereka yang menjadi peserta mulai dari kepala desa/perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa, PKK, dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat yang memang berkiprah di desa. Memang harus faham,” katanya.

Jauhar berharap kegiatan mendatang berjalan lancar dan bisa dikembangkan menjadi lomba bagi desa dan kelurahan layaknya even nasional yang ditiru pelaksanaannya.

Karenanya pelaksanaan mendatang juga akan menghadirkan Direktur Evaluasi Perkembangan Desa, Ditjen Bina Pemerintahan Desa, Kemendagri, Eko Prastyanto untuk menyaksikan sekaligus mengevaluasi pelaksanaanya.

Terkait persiapan pelaksanaan, Jauhar mengaku sudah sangat siap. Panitia sudah merumuskan bersama tim penyusunan soal lomba cerdas cermat dan sudah mempersiapkan tata leta 7 meja peserta lomba yang disesuaikan kondisi ruangan.(DPMPD Kaltim/arf)

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. MT. Haryono No.96, Air Putih, Kec. Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75124
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023