Balikpapan Siapkan Aplikasi Buku Panduan HKG PKK ke 48
19 Februari 2020 Admin Website Berita 6583
Balikpapan Siapkan Aplikasi Buku Panduan HKG PKK ke 48

BALIKPAPAN -- Pemkot Balikpapan menyiapkan aplikasi khusus buku panduan perhelatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) yang akan dirangkai Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) ke XVII, dan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke VII Tingkat Provinsi Kaltim, di Kota Balikpapan, 14- 16 April 2020.

"Aplikasi seperti buku panduan dan dilengkapi fitur google map lokasi-lokasi kegiatan yang terpencar dibeberapa titik," ujar Ketua TP PKK Balikpapan, Yohana Palupi Arita Rizal Effendi saat menyampaikan laporan kesiapan panitia pada Rapat Persiapan HKG PKK ke 18, Pencanangan BBGRM ke XVII, dan Gelar TTG ke VII Tingkat Provinsi Kaltim, di Ruang Rapat Kantor Walikota Balikpapan, Rabu (19/2).

Karenanya dia berharap sebelum pelaksanan digelar sudah diinformasikan secara lengkap rangkaian kegiatan beserta waktu dan lokasi kegiatan. Datanya kemudian dimasukan ke dalam aplikasi tersebut.

Aplikasi dibuat untuk memudahkan peserta mengakses jadwal dan lokasi kegiatan. Seperti lomba-lomba yang akan dilaksanakan di Hotel Grand Tjokro Balikpapan, melalui aplikasi tersebut dapat diketahui waktu dan ruangannya.

"Semua bisa diakses melalui HP, jadi siapa saja bisa mengunduh dan menggunakannya untuk memudahkan," ujarnya.

Kepala Diskominfo Balikpapan, Sutadi membenarkan. Aplikasi ada konten HKG PKK dan jadwal kegiatan. "Besok sudah bisa diunduh diplaystor. Ini sekaligus menjadi alat komunikasi peserra antar kabupaten/kota," sebutnya.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023