Balitbangda Kaltim Kumpulkan OPD Bahas Penetapan Pemenang Panji Keberhasilan Pembangunan
15 Desember 2020 Admin Website Berita 6160
Balitbangda Kaltim Kumpulkan OPD Bahas Penetapan Pemenang Panji Keberhasilan Pembangunan

SAMARINDA -- Balitbangda Kaltim menggelar rapat finalisasi penetapan pemenang panji keberhasilan pembangunan hasil penilaian yang dilakukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Kaltim bagi kabupaten/kota se Kaltim.

Rapat untuk memastikan daftar pemenang panji yang sudah masuk ke Balitbangda sesuai dengan data hasil penilaian OPD.

“Setelah ini kita akan buat surat penetapan pemenang panji. Hasilnya menjadi dasar pemberian panji keberhasilan bagi bupati-walikota yang ditetapkan sebagai peraih panji peringkat 1, 2, dan 3,”ujar Kepala Balitbangda Kaltim, Abdullah Sani saat memberi kata penutup rapat, di Aula Balitbangda kaltim, Selasa (15/12).

Sani berharap kedepan penyampaian daftar pemenang panji keberhasilan pembangunan berupa keputusan pimpinan OPD. Ini untuk menghindari kekeliruan penyampaian daftar pemenang yang berpotensi terjadi kesalahan data sehingga mendapat protes pihak merasa dirugikan.

Selain itu, dia juga mengusulkan ada penambahan panji keberhasilan pembangunan pada penilaian tahun 2021. Diantaranya terkait keberhasilan pengelolaan asset, UMKM yang dipisahkan dari penilaian bidang koperasi, tertib pertanahan, hingga Posyandu, dan telekomunikasi.

Penambahan panji untuk pacu kabupaten/kota melakukan terobosan perbaikan terhadap pembagunan daerah masing-masing.

Sementara pimpinan rapat, Noor Albarkati menyebut penyerahan pani keberhasilan pembangunan tahun 2020 terbilang berbeda. Dilakukan hanya menghadirkan peserta undangan secara terbatas. Selebihnya mengikuti secara virtual dari tempat masing-masing.

“Pemberian tetap dilakukan saat HUT Pemprov kaltim pada 9 Januari 2021. Bedanya jika biasa dilaksanakan di Stadion Madya Sempaja Samarinda, sekarang hanya di Halaman Kantor Gubernur,”katanya.

Sedangkan Malam Anugrah Kaltim Award yang biasa dilaksanakan 8 Januari ditiadakan. Jika OPD terkait sudah terlanjut menginformasikan akan memberikan penghargaan, disarankan mengakomodir penyerahan penghargaan lingkup OPD masing-masing.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023