Batik Mangrove dan Batik Maluang Salah Satu Produk Ditampilan Gernas BBI
20 Agustus 2021 Arif Maulana Berita 6891
Batik Mangrove dan Batik Maluang Salah Satu Produk Ditampilan Gernas BBI

SAMARINDA – Batik Maluang produk BUMKam Kampung Maluang, Kecamatan Gunung Tabur, dan Batik Mangrove produk BUMKam Kampung Tembudan, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Berau menjadi salah satu produk unggulan yang akan ditampilkan pada Gerakan Nasiona Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang akan dilaksanakan, di Provinsi Kaltim, Oktober 2021.

 

“Itu dua diantara beberapa produk artisan yang akan ditampilkan pada konten Metro TV. Nanti akan dimatangkan isinya dan dikonsultasikan dengan Metro TV sebagai media partner Gernas BBI agar konten yang disampaikan sesuai standar yang ditetapkan,”ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim M Syirajudin didampingi Kasi Usaha Ekonomi Masyarakat Muriyanto saat mengikuti rapat virtual paparan program Metro TV mendukung Gernas BBI 2021, Jumat (20/8).

 

Selain produk batik dimaksud juga ada produk artisan lainnya seperti produk olahan coklat dari Kabupaten Mahakam Ulu dan produk olahan makanan dari Kutai Timur dan paser, serta produk ukiran dari Kutai Kartanegara.

 

Secara prinsip DPMPD sangat mengapresiasi Gernas BBI. Menjadi momentum memajukan BUMDes di Kaltim.

 

Karenanya dia mengaku akan menginventaris BUMDes Kaltim yang memiliki produk unggulan membantu agar produknya semakin dikenal masyarakat

 

“Prinsip DPMPD siap berkoordinasi danberkolaborasi menyukseskan kegiatan tersebut, diantaranya membantu memeriahlan menggaungkan kegiatan dengan publikasi melalui website resmi DPMPD Kaltim (https://dpmpd.kaltimprov.go.id).,”tegasnya. (DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023