BBPB Binuang – DPMPD Kaltim Teken MoU Kerjasama Pemberdayaan Masyarakat Bidang Pertanian
28 Februari 2020 Admin Website Berita 6679
BBPB Binuang – DPMPD Kaltim Teken MoU Kerjasama Pemberdayaan Masyarakat Bidang Pertanian

SAMARINDA – Balai Besar Pertanian Binuang melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim terkait kerjasama pemberdayaan masyarakat bidang pertanian.

 

Penandatanganan MoU dilakukan Kepala BBPB Binuang, Yulia Asti Kurniawai dengan Kepala DPMPD Kaltim yang diwakili Kasi Pembangunan Kawasan Perdesaan, Esthi Susila Rini, di Hotel MJ Samarinda, Jumat (28/2) siang.

Dikatakan Esthi yang didampingi Kasi Pembangunan Informasi Desa dan Kelurahan, Isnawati, pendantangan MoU dalam rangka kerjasama dan dukungan pelaksanaan program kegiatan BBPP Binuang Tahun Anggaran 2020. Karenanya sebelum dilakukan penandatanganan MoU dilakukan sosialisasi dan konsolidasi program BBPP Binuang Tahun 2020 untuk wilayah Kaltim dan Kaltara.

BBPP Binuang mengundang instansi terkait lingkup Kaltim dan Kaltara seperti DPMPD, Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura, Dinas Perkebunan, Balai Pengkajian dan Teknologi Pertanian, Perusahaan Perkebunan Sawit, dan Bank Indonesia mengikuti kegiatan sosialisasi dan konsolidasi tersebut.

Harapannya bisa terbangun sinergitas program BBPP Binuang dengan OPD lingkup Kaltim dan Kaltara, khususnya DPMPD Kaltim terkait pemberdayaan masyarakat bidang pertanian.

“Ini langkah awal. Semoga MoU bisa ditingkatkan menjadi perjanjian kerjasama (PKs) mendukung pengembangan pertanian di Kaltim, khususnya di desa-desa yang memiliki potensi pertanian,” ujarnya.(DPMPD Kaltim/arf)

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 41 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023