Beri Dukungan, Anwar Sanusi Dampingi Wakil Kaltim Pemaparan Lomdeskel Tingkat Nasional
06 September 2022 Arif Maulana Berita 5399
Beri Dukungan, Anwar Sanusi Dampingi Wakil Kaltim Pemaparan Lomdeskel Tingkat Nasional

JAKARTA – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim Anwar Sanusi mendampingi desa/kampung dan kelurahan yang mewakili Kaltim masuk tahap pemaparan Lomba Desa/Kampung dan Kelurahan Tingkat Nasional Regional Wilayah III,  di Jakarta, Senin (5/9/2022).   

 

Kehadiriannya beserta Kepala Bidang Pemeritahan Desa dan Kelurahan DPMPD Kaltim Kasmawati tersebut untuk memberi dukungan wakil Kaltim agar tampil maksimal dan menjadi terbaik.

 

“Ini bentuk dukungan kita. Semoga tim pemapar mampu memberikan hasil terbaik membawa nama Kaltim di kancah nasional,”ujar Anwar Sanusi.

 

Untuk lomba desa/kampung, Provinsi Kaltim diwakili Kampung Sumber Agung, Kecamatan Batu Putih Kabupaten Berau. Tim pemapar yang hadir terdiri dari Kepala Kampung Sumber Agung, Ketua PKK Sumber Agung, dan BPD Sumber Agung. Termasuk dihadiri Bupati Berau Sri Juniarsih Mas mendampingi tim pemapar.

 

Sedangkan tim penilai diketuai Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Kemendagri RI Eko Prasetyanto beserta semua Direktur Ditjen Bina Pemdes Kemendagri, serta dari unsur kementerian dan lembaga terkait lainnya.

 

Lebih lanjut Kampung Sumber Agung, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Berau dan Kelurahan Sumber Rejo, Kecamatan Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan mewakili Provinsi Kaltim dalam Lomba Desa dan Kelurahan (Lomdeskel) tingkat Nasional (Regional III) Tahun 2022 lolos masuk lima besar.

 

Keduanya masuk tahap pemaparan setelah menyelesaikan penilaian administrasi. Mereka akan bertanding bersama empat desa dan kelurahan dari provinsi lain, yakni untuk desa dari Kalbar, Kalteng, Sulawesi Tenggara, dan Gorontalo, serta untuk kelurahan dari Kalbar, Kalsel, Kaltara, Gorontalo.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023