Beri Semangat, Iyad Hadiri Pembukaan Uji Kompetensi Pejabat Administrator
18 Agustus 2021 Arif Maulana Berita 6226
Beri Semangat, Iyad Hadiri Pembukaan Uji Kompetensi Pejabat Administrator

SAMARINDA – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim M Syirajudin memberi dukungan jajarannya yang mengikuti Uji Kompetensi Pejabat Administrator tahun 2021. Bentuk dukungan yang diberikan diantaranya memberi semangat dengan mengikuti Pembukaan Acara Uji Kompetensi Pejabat Administrator di Lingkungan Pemprov Kaltim secara virtual, Rabu (18/9).

 

“Saya sudah janji siap hadir pembukaan. Ini bentuk menyemangati teman-teman yang mengikuti uji kompetensi agar lulus dengan hasil memuaskan,”ujar M Syirajudin.

 

Menurutnya uji kompetensi bertujuan menilai kualitas aparatur itu sendiri, terutama dalam penerapan fungsi dan perannya sebagai ASN. Setiap ASN idealnya baik pejabat pengawas maupun administrator harus memiliki sertifikasi kompetensi.

 

Seorang ASN harus memiliki sertifikasi kompetensi, tetapi sifatnya general, sehingga mereka memahami peran dan fungsinya melaksanakan tugas pengelolaan pemerintahan sesuai jenjang jabatannya

 

ASN dituntut memiliki kompetensi (kemampuan dan karakteristik) berupa pengetahuan (knowledge), keterampilan (skill) dan sikap perilaku (attitude) yang diperlukan dalam pelaksanaan tugas jabatannya, sehingga mereka mampu melaksanakan tugas dan fungsinya secara profesional, efektif dan efisien.

 

“Sebagai kewajiban Berbagai program dan kegiatan telah diupayakan pemerintah untuk meningkatkan kompetensinya. Selain itu kompetensi merupakan bagian dari pengembangan karir ASN,” katanya.

 

M Syirajudin menghadiri acara secara virtual dari ruang kerjanya beserta dua Pejabat Adminitrator lingkup DPMPD Kaltim peserta uji kompetensi, yakni Surono dan Noor Fathoni yang juga mengikuti dari ruang kerja masing-masing.(DPMPD Kaltim/arf)

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023