BKD Sosialisasikan Ketaspenan dan Kewirausahan Persiapan Masa Pensiun ASN
14 Agustus 2020 Admin Website Berita 6344
BKD Sosialisasikan Ketaspenan dan Kewirausahan Persiapan Masa Pensiun ASN

SAMARINDA – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim sosialisasikan ketaspenan dan kewirausahaan persiapan masa pensiun secara virtual bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemprov Kaltim. Kegiatan dimaksudkan sebagai upaya pembekalan bagi ASN menjelang masa pensiun hingga akhir tahun 2020 ini.

Dikatakan Kepala BKD Kaltim, Diddy Rusdiansyah kegiatan  dalam rangka penambahan wawasan mengenai program kewirausahaan bagi ASN di lingkungan Pempov Kaltim.

“BKD bekerjasama dengan Bank Syariah Mandiri dan PT Taspen (Persero) menyosialisasikan  ketaspenan dan kewirausahaan dalam persiapan masa pensiun,”ujar Diddy Rusdiansyah saat membuka sosialisasi, Jumat (14/8).

Secara prinsip ASN diharapkan tetap berdaya saing meski sudah memasuki masa pensiun. Diantaranya diharapkan bisa mengembangan usaha sesuai minat dan keahlian masing-masing.

Sebagai pendukung permodalan, pensiunan bisa mengakses layanan permodalan melalui Bank Syariah Mandiri yang sudah bekerjasama dengan PT Taspen dalam akses layanan permodalan.

ASN menjelang pensiun bisa mempersiapkan usaha dari sekarang agar saat pensiun tetap bisa berdaya saing. “Seperti dijelaskan pihak Bank Syariah Mandiri bahwa pinjaman bisa digunakan untuk membuat rumah sewaan atau kost-kostan. Maksimal plafon pinjaman Rp350 juta,”katanta.

Kegiatan diikuti ASN menjelang pensiun seluruh OPD Kaltim. Dari DPMPD diikuti Mahdi Hamid, Huzaimah, Endang Efendi, dan Ilfino.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 22 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023