BNNP Kaltim Diharap Latih Relawan Anti Narkotika DPMPD
12 Juli 2022 Arif Maulana Berita 5500
BNNP Kaltim Diharap Latih Relawan Anti Narkotika DPMPD

SAMARINDA – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim menaruh harapan Badan Narkotika Provinsi (BNNP) Kaltim melatih Satgas atau Relawan Anti Narkotika yang sudah terbentuk.

 

“Ini edukasi terhadap penyalahgunaan narkoba di DPMPD bisa dilakukan oleh relawan sendiri. Makanya perlu dilatih oleh BNN,”kata Kepala DPMPD Kaltim M Syirajudin melalui Sekretaris Eka Kurniati saat membuka sosialisasi Inpres No2/2022, di Ruang Serbaguna Kantor DPMPD Kaltim, Senin (12/7/2022).

 

Mengingat dalam rangka pelaksanaan Inpres, DPMPD sudah membentuk Satgas atau Relawan Anti Narkotika. Termasuk penyediaan dan penyebaran informasi tentang pencegahan bahaya narkotika dan prekursor narkotika pada pejabat negara, ASN, prajurit TNI, anggota Polri, dan masyarakat.

 

Indikator ini di DPMPD Kaltim dilakukan dengan menyediakan video terkait penyalahgunaan narkoba di Media Center DPMPD, serta melakukan posting-posting di semua media sosial DPMPD Kaltim secara berkala.

 

Kedua indikator tersebut diakui sudah dilaporkan penanggung jawab DPMPD ke dalam aplikasi Inpres P4GN.

 

“Meski begitu masih ada beberapa hal yang menjadi perhatian pada tahun 2022 yakni tes urine minimal 4 persen dari jumlah total ASN dan sosialisasi P4GN yang kita selenggarakan hari ini,”katanya.

 

Kegiatan merupakan kelanjutan hasil rapat kesekretariatan pelaksanaan Instruksi Presiden Nomor 2 tahun 2020 pada 7 Juli di BNNP Kaltim.

 

Dari hasil rapat tersebut ada beberapa catatan yang harus DPMPD lakukan untuk memastikan ketelitian indikator-indikator pada aplikasi Inpres P4GN.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023