Bontang Ditetapkan Tuan Rumah Lomba Gelar TTG IX 2023
27 Juni 2022 Arif Maulana Berita 137
Bontang Ditetapkan Tuan Rumah Lomba Gelar TTG IX 2023

TENGGARONG – Kota Bontang resmi ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Lomba Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) IX tingkat Provinsi Kaltim tahun 2023.

 

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Kaltim Isran Noor melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim M Syirajudin saat menutup Lomba Gelar TTG VIII tingkat Provinsi Kaltim tahun2022, di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Senin (27/6/2022).

 

“Bagi Pemkot Bontang, kami ucapkan selamat karena ditetapkan sebagai Tuan Rumah penyelenggaraan Lomba Gelar TTG IX tingkat Provinsi Kaltim tahun  2023 mendatang,”sebutnya.

 

Dia berharap penyelenggaraan mendatang semakin baik lagi dari tahun ke tahun. Ditandai semakin banyak menghasilkan teknologi tepat guna yang benar-benar dapat memambantu kehidupan dan usaha ekonomi masyarakat.

 

Pada kesempatan itu dia memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas partisipasi para penggiat TTG kabupaten/kota se Provinsi Kaltim pada Lomba Gelar TTG VIII Tingkat Provinsi Kaltim tahun 2022, serta ucapan terima kasih tidak terhingga kepada Pemkab Kutai Kartanegara yang sudah sukses menjadi Tuan Rumah baik.

 

“Semoga apa yg menjadi tujuan penyelenggaraan dalam rangka mewujudkan sinergitas provinsi dan kabupaten/kota terkait pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa dan kelurahan bisa terwujud, sehinga apa yang menjadi cita-cita kita mewujudkan kemandirian desa terealisasi dengan baik,”katanya.

 

Tidak kalah penting semoga sasaran utama penyelenggaraan Lomba Gelar TTG untuk memunculkan wirausahawan baru memafatakan TTG sebagai penunjang usaha bisa terjadi pada penyelenggaraan kali ini.

 

Bagi pegiat TTG, yakni Inovator, Posyantek, termasuk DPMPD/DPMPK dan instansi terkait kabupaten/kota se Kaltim semoga serelah ini wawasannya semakin meningkat, sehingga bisa selalu berkreasi memunculkan maupun mengembangkan kreativitas menghasilkan teknologi tepat guna yang bermanfaat mendukung usaha masyarakat.

 

Mengingat gelar yang digelar setiap tahun ini merupakan upaya pembinaan pemerintah dan pemberdayaan masyarakat dalam peningkatan daya saing daerah.

Penutupan Lomba Gelar TTG VIII tingkat Provinsi Kaltim ditandai penyerahan penghargaan kepada pada pemenang lomba, yakni Kategori  Inovasi TTG terbaik I diraih Kota Samarinda dengan Teknologi Sprayer Anti Hama. Kemudian Kota Bontang dengan teknologi Serling (Sendok Ramah Lingkungan) terbaik II, dan Kabupaten Paser dengan Teknologi Pengental Getah Karet menjadi terbaik III.

 

Kategori TTG Unggulan diraih Bontang dengan Keong Api terbaik I, Kutai Kartanegara dengan Hand Traktor menjadi mesin pemotong rumput terbaik II, serta Balikpapan dengan Booslem Mikroba Eco Multipowe terbaik III.

 

Kategori Posyantekdes diraih Posyantekdes Uko Kabupaten Paser terbaik I, Posyantekdes Gempita Bontang terbaik II, dan Posyantekdes Barokah Kutai Kartanegara.

 

Kategori Stand Terbaik diraih Tuan Rumah Kabupaten Kutai Kartanegara, serta Kategori Posyantek terbaik diraih Posyantek Maju Bersama Kabupaten Paser.

 

“Semoga mereka yang menjadi juara lomba bisa bisa terus berinovasi dan berkreasi mengembangkan teknologi yang dihasilkan agar diminati pasarm,”harapnya.

 

Dan bagi yang mewakili Provinsi Kalimantan Timur mengikuti Lomba Gelar TTG Nasional di Provinsi Jawa Barat mendatang, semoga bisa menorehkan prestasi dan membawa nama harum daerah.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online 2
Pengunjung Hari Ini 84
Halaman Dikunjungi Hari Ini 462
Total Pengunjung 117315
Total Halaman Dikunjungi 993296
Government Public Relation

Jl. MT Haryono - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 993296
Bulan ini : 43784
Hari ini : 462

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021