Buka Workshop TTG, Anwar Harap Kabupaten/Kota Miliki Program Pengembangan TTG
29 Oktober 2022 Arif Maulana Berita 275
Buka Workshop TTG, Anwar Harap Kabupaten/Kota Miliki Program Pengembangan TTG

SAMARINDA -- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim Anwar Sanusi berharap Workshop Teknologi Tepat Guna (TTG) mendorong kabupaten/kota memiliki program dan rencana kerja yang tepat sasaran terkait pengembangan TTG.

 

"Dengan begitu mampu menjembatani masyarakat sebagai pengguna teknologi dengan Sumber Daya Alam Teknologi Tepat Guna, mampu memfasilitasi pemasaran produk pengembangan dan pemanfaatan teknologi tepat guna dan yang terakhir selalu memotivasi penerapan teknologi tepat guna di lingkungan masyarakat desa," ujar Anwar saat membuka Workshop TTG yang mengusung tema “Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera melalui Workshop Vertical Garden”, di Kecamatan Samarinda Utara, Sabtu (29/10/2022).

 

Melalui kegiatan ini diharapkan selain menambah pengetahuan dan keterampilan bagi peserta, juga diharapkan dapat memanfaatkan dan mengoptimalkan potensi sumber daya alam yang tersedia di daerahnya masing-masing menjadi produk unggulan.

 

Bagi Penggiat TTG, Pengurus Posyantek dan Inventor semoga setelah kegiatan ini, wawasan kian terbuka dan semakin meningkat, sehingga bisa selalu berkreasi dan berinovasi, mengembangkan kreativitas teknologi tepat guna yang bermanfaat dalam mendukung usaha masyarakat.

 

Kegiatan diharapkan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat, khususnya dalam memberikan informasi dan wawasan tentang teknologi. Sehingga masyarakat mampu meningkatkan kreatifitas dan Inovasi dalam mengembangkan ekonomi kreatif dan kesejahteraannya.

Workshop TTG sendiri terselenggara atas dukungan DPRD Kaltim melalui dana pokok-pokok fikiran (Pokir) anggota dewan bagi masyarakat daerah konstituennya.

 

Nampak hadir saat itu Kepala Bidang Usaha Ekonomi Masyarakat SDA dan TTG Elvis, Penggerak Swadaya Masyarakat Helvin Syahruddin, dan Perencanaan Ahli Muda Siti Qomariah.(DPMPD Kaltim/arf)

 

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online 3
Pengunjung Hari Ini 354
Halaman Dikunjungi Hari Ini 1163
Total Pengunjung 182894
Total Halaman Dikunjungi 1650348
Government Public Relation

Jl. MT Haryono - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1650348
Bulan ini : 27615
Hari ini : 1163

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021