Bukber Ala DPMPD Kaltim
27 Mei 2019 Admin Website Berita 1407
Bukber Ala DPMPD Kaltim

SAMARINDA – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim menggelar agenda rutin tahunan buka puasa bersama dan ceramah agama dalam rangka menyemarakkan Ramadhan.

Melalui agenda bukber, DPMPD ingin dapat meningkatkan ketakwaan dan dapat mempererat silaturahim antar pegawai dan pensiunan, pegawai yang mutasi dari DPMPD Kaltim.

Kepala DPMPD Kaltim, Moh Jauhar Efendi menyebut silaturahmi penting dilakukan demi kabaikan. Dimanapun ditugaskan sebagai pegawai maupun pensiunan hendaknya tetap menjalin silaturahmi diantaranya dengan menebar salam dan saling bertegur sapa.

"Dengan mengucapkan salam kita bisa bersilaturahim dan saling mendoakan kebaikan, karenanya harus dibudayakan. Makanya kegiatan seperti ini terus kita selenggarakan setiap tahun," katanya saat memberi sambutan pada Bukber dan doa bersama, di Halaman Kantor DPMPD Kaltim, Senin (27/5).

Melalui kegiatan seperti ini, sambung Jauhar, menjadi momen tepat untuk saling maaf memaafkan agar selepas menjalankan Ibadah Ramadhan bisa kembali fitrah.

Bukber menghadirkan penceramah Ustad Sani Bin Husain. Dia menyampaikan tentang turunnya Al Quran sebagai pedoman kehidupan. Al Quran merupakan kitab yang mencakup segala hal, sehingga sudah sepatutnya diturunkan kepada Nabi yang paling tinggi drajatnya di sisi ALLAH SWT.

Selain bukber dan silatirahim, pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan bingkisan bagi pensiunan dan pegawai DPMPD Kaltim yang pindah ke instanis lain.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online 1
Pengunjung Hari Ini 355
Halaman Dikunjungi Hari Ini 1213
Total Pengunjung 157797
Total Halaman Dikunjungi 1405084
Government Public Relation

Jl. MT Haryono - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1405084
Bulan ini : 1213
Hari ini : 1213

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021