Ceramah Agama Bagian Penyeimbang Jasmani dan Rohani
21 September 2018 Admin Website Berita 7438
Ceramah Agama Bagian Penyeimbang Jasmani dan Rohani

SAMARINDA – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim kembali menggelar agenda rutin ceramah agama bulanan bagi jajaran pegawai. Ceramah agama kali ini sekaligus dalam rangka menyemarakkan Peringatan Tahun Baru Islam 1440 Hijriah.

Kepala DPMPD Kaltim, Moh Jauhar Efendi dalam arahannya menyebut ceramah agama merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap satu bulan sekali. Ditambah kegiatan serupa setiap Minggu malam untuk meningkatkan pemahaman pegawai dan masyarakat sekitar lingkungan Masjid Al Husna Kantor DPMPD Kaltim tentang ilmu fikih.

“Ini bagian upaya menyeimbangkan jasmani dan rohani. Tidak bisa melulu memperhatikan dunia, tapi harus seimbang antara dunia dan akhirat,” ujar Jauhar saat membuka ceramah agama, di Masjid Al Husna Kantor DPMPD Kaltim, Jumat (21/9).

Jauhar menilai, sebagai ummat beragama sudah sepatutnya memperhatiakan apa yang harus diperbuat hari ini dan esok di akhirat. Maksudnya hidup di dunia jangan dllupakan, tapi tetap harus mencari bekal di akhirat.

Karenanya ia berharap kegiatan ceramah agama baik yang dilaksanakan setiap bulan maupun setiap Minggu malam dimanfaatkan dengan baik untuk mencari bekal akhirat.

Selain itu, Jauhar berharap kegiatan keagamaan tersebut dapat meningkatkan kadar keimanan dan ketakwaan pegawai. Harapannya semakin baik dalam menjalani hidup maupun kinerja melaksanakan tugas dan tanggung jawab profesi.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023