Desa Bangun Rejo Bakal Optimalkan Penggunaan Digital Center Promosikan Potensi Desa
05 Maret 2020 Admin Website Berita 6937
Desa Bangun Rejo Bakal Optimalkan Penggunaan Digital Center Promosikan Potensi Desa

 

KUKAR – Desa Bangun Rejo, Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara disebut bakal mengoptimalkan Digital Center bantuan program tanggung jawab sosial (CSR) Baktiku Negeriku Telkomsel untuk mempromosikan potensi yang ada di desa.

“Kita akan jual potensi unggulan desa secara online agar pasarnya semakin luas. Desa Bangun Rejo sudah membuat pasar seperti alun-alun yang buka 24 jam. Produk yang kita jual di pasar itu akan dipromosikan secara online,” sebut Kepala Desa Bangun Rejo, Suprapto ketika ditemui disela peluncuran Digital Center, di Kompleks Kantor Desa Bangun Rejo, Kamis (5/3) pagi.

Dia mengaku Desa Bangun Rejo memiliki banyak potensi yang bisa dijual seperti hasil pertanian basah maupun pertanian kering.

Termasuk bisa dimanfaatkan mempromosikan wisata agro bisnis dan wisata air yang akan dikembangkan Desa Bangun Rejo.

“Untuk wisata air misalnya, kita sudah mendatangkan dari Dinas Lingkungan Hidup untuk melihat embung yang ada. Sebab nanti embung itu three in one atau untuk tiga peruntukan, yakni pengairan persawahan, perikanan, dana akan dijadikan wisata air. Ini juga akan dijual secara online agar terekspose secara nasional,” sebutnya

Tidak kalah penting, kata dia, keberadaan digital center akan membantu sekitar 500 anak karang taruna Desa Bangun Rejo meningkatkan kapasitas dan wawasan pemanfaatan teknologi dan informasi (TI), sehingga dapat mengakses perangkat yang disediakan.

Sementara H Syukran yang mewakili Camat Tenggarong Seberang mengaku bersyukur dengan adanya bantuan tersebut. Hal tersebut dianggapnya sebagai bukti negara hadir untuk masyarakat. “Semoga benar-benar bermanfaat,” harapnya.(DPMPD Kaltim/arf)

 

 

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 20 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023