Desa Diharap Ikut Melibatkan Diri Hadirnya Pabrik Semen PT KOBEXINDO CEMENT
23 Agustus 2023 Arif Maulana Berita 5042
Desa Diharap Ikut Melibatkan Diri Hadirnya Pabrik Semen PT KOBEXINDO CEMENT

KUTIM -- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim Anwar Sanusi yang diwakili Sekretaris Eka Kurniati menjadi salah satu Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kaltim menyaksikan Upacara Peresmian dan Produksi Proyek Tahap Pertama Produksi Tahunan PT KOBEXINDO CEMENT Sebesar 8 Juta Ton, di Desa Selangkau, Kecamatan Kaliorang, Kabupaten Kutai Timur, Rabu (23/8/2023).

 

Dia berharap kehadiran pabrik semen di Desa Selangkau Kecamatan Kaliorang dan Desa Sekerat Kecamatan Bengalon membawa kemajuan pembangunan. Khususnya desa menjadi lokasi operasional pabrik semen yang dinamai Semen Singa Merah tersebut.

 

"Desa bisa memanfaatkan keberadaan pabrik semen ini. Sesuai arahan Pak Gubernur saat peresmian agar perusahaan melibatkan masyarakat setempat," katanya.

 

Desa, kata dia bisa bekerjasama melalui BUMDesnya untuk pengelolaan katering karyawan, laundry, dan antar jemput karyawan seperti dilakukan Desa Sungai Payang di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Selain itu, kehadiran perusahaan pabrik semen tersebut tentu akan membuka peluang kesempatan kerja bagi masyarakat usia kerja di desa setempat.

 

Sebelumnya Gubernur Kaltim dalam arahannya juga mengajak masyarakat melibatkan diri pada kehadiran perusahaan semen terbesar di Indonesia tersebut.

 

"Jangan sampai ada hal tidak nyaman. Kita harus sepakat majukan pembangunan diberbagai bidang termasuk investasi semen ini. Tujuan investasi lanjut dia memperoleh aset untuk dimanfaatkan dan dinikmati bersama," tandasnya.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 43 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023