Desa Pulung Sari Jawara Liga Desa Nusantara Tingkat Kaltim 2018
25 Oktober 2018 Admin Website Berita 2185
Desa Pulung Sari Jawara Liga Desa Nusantara Tingkat Kaltim 2018

PENAJAM -- Desa Pulung Sari, Rantau Pulung, Kabupaten Kutai Timur menjadi jawara Lomba Sepak Bola antar Desa melalui Liga Desa Nusantara Tingkat Kaltim 2018. Ini setelah tim mereka mampu mengungguli Tim Desa Giri Mukti, Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara pada laga final dengan sekor akhir 5:4 melalui adu finalty, di Lapangan Sepak Bola Desa Giri Mukti.

"Desa Pulung Sari yang uggul. Meskipun kedua kesebelasan terlihat sama kuat dalam pertandingan dengan skor 1:1 hingga pluit panjang dibunyikan. Makanya terpaksa dilakulan adu finalty untuk mencari tim yang unggul dan dimenangkan Pulung Sari," ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim melalui Kepala Seksi Pembangunan Kawasan Perdesaan, Dakwan Diny saat setelah penyerahan piala, sertifikat, dan medali juara, di Lapangan Sepak Bola Desa Giri Mukti, Rabu (24/10) sore kemarin.

Selanjutnya, untuk juara 3-5 dimenangkan Desa Petangis, Muara Komam, Kabupaten Paser, Desa Perjiwa, Tenggorong Sebarang, Kabupaten Kutai Kartanegara, dan Kampubg Juaq Asa, Barong Tongkok, Kabupaten Kutai Barat. Mereka merupakan tim terbaik tingkat Kaltim yang merupakan perwakilan kabupaten se Kaltim.

Setelah ini, terbaik pertama akan dikirim mewakili Kaltim berlaga pada Liga Desa Nusantara Tingkat Nasional 2018 yang akan dilaksanakan, November mendatang, di salah satu desa di Bekasi, Jawa Barat.

"Semoga mereka bisa tampil maksimal di tingkat nasional bersaing menjadi terbaik bersama 12 provinsi se Indonesia yang melaksanakan Liga Desa di daerah masing-masing," katanya. 

Sementara Manajemen Kompetisi Liga Desa Nusantara, Bung Kusnaeni menyebut pertandingan jangan dilihat sisi subjektifnya. Sekaligus menjadi ajang silaturahmi antar desa.

"Sehingga biasa ada menang dan kalah. Namanya juga kompetisi. Makanya harus siap terima kalah dan menang," katanya.

Laga final dan penyerahan penghargaan pemenang dihadiri Kepala Seksi Fasilitasi Adat dan Kearifan Lokal, Slamet Fitrianto, dan Kasubdit Kesejahteraan Masyarakat, Ibrahim Ben Bellanl Bouty, serta Asisten Pemerintahan dan Kesra Penajam Paser Utara, Suhardi.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online 3
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 136237
Total Halaman Dikunjungi 1200786
Government Public Relation

Jl. MT Haryono - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1200786
Bulan ini : 9683
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021