Di Balikpapan, Ketua TP PKK Kaltim Lakukan Beberapa Kegiatan
29 Februari 2024 Arif Maulana Berita 240
Di Balikpapan, Ketua TP PKK Kaltim Lakukan Beberapa Kegiatan

BALIKPAPAN – Kunjungan Kerja Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahtraan Keluarga (TP-PKK) Kaltim Yulia Zubir Akmal melakukan beberapa kegiatan bersama TP-PKK Kota Balikpapan Nurlena Rahmad Mas'ud dan jajaran, 27 – 28 Fabruari 2024.

 

Kegiatan dalam rangka Pembinaan dan Sinergitas 10 Program Pokok PKK dengan OPD terkait dimaksud dipusatkan di Gedung PKK Kota Balikpapa pada 27 Februari 2024 dan di Kecamatan Balikpapan Utara pada 28 Februari 2024.

 

“Kegiatan pada hari ini Launching Serentak Program B2SA go to School, Gerakan Makan Daging dan Telur, Aksi Bergizi (pemberian tablet tambah darah), Pemberian Makanan Anak Sekolah (PMT-AS) dan pencanangan Kampung Literasi Digital,” sebut Ketua TP-PKK Kaltim Yulia Zubir Akmal.

 

Selanjutnya kunjungan ke UP2K Kecamatan Balikpapan Utara dan ke ruangan Jarwasnaba dan kunjungan ke AKU Hatinya PKK di Kelurahan Graha Indah (Panen selada dan ikan)

 

“Terakhir kunjungan ke Posyandu Nusa Indah RT 44 Kelurahan Batu Ampar. Kita  disini men-scan Barcode di Posyandu sebagai simbolis Pencanangan Literasi Kampung Digital  di Posyandu Nusa Indah, Melihat Proses Penimbangan hingga Pelayanan dari meja 1 -  5,” katanya.

 

Menurutnya mengoptimalkan pembinaan secara berjenjang terkait 10 program pokok PKK dan posyandu.

 

Peran PKK mendukung penggerakan masyarakat dalam pelaksaan program mitra kerja, terutama sangat menentukan tercapainya target capaian program OPD. Sinkronisasi dengan Pemerintah Pusat dan OPD terkait terutama di bidang PKK

 

“Saat itu dibahas permasalahan anak balita stunting, karena deteksi dini kesehatan bayi dan anak balita di Posyandu masih belum optimal,” akunya.

Nurlena Rahmad Mas'ud menyebut pelaksanaan supervisi, monitoring dan evaluasi selalu dilakukan dalam sinergitas 10 program Pokok PKK. “Program priotas selalu dilakukan dengan melibatkan Pokja I dan Pokja IV, serta OPD terkait,” katanya.

 

Pada kesempatan itu Dinas Perpustakaan Kaltim ikut ambil bagian mensosialisasikan budaya baca. Sebagai pendukung telah disiapkan barcode berisi 200 buku gratis yang dapat diakses masyarakat. Program ini dilaksanakan dalam rangka memasyarakatkan budaya dan gemar membaca.(DPMPD Kaltim/arf)

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023