Di Bontang, Gubernur Serahkan Penghargaan Juara Lomba Posyantekdes Tingkat Provinsi Kaltim
01 Agustus 2023 Arif Maulana Berita 4534
Di Bontang, Gubernur Serahkan Penghargaan Juara Lomba Posyantekdes Tingkat Provinsi Kaltim

BONTANG -- Gubernur Kaltim Isran Noor menyerahkan Penghargaan Juara Lomba Pos Pelayanan Teknologi Desa/Kelurahan (Posyantekdes) tingkat Provinsi Kaltim tahun 2023 dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke wilayah Utara Kaltim yang akan menempuh jarak 781 Kilometer.

 

Penghargaan berupa trophy, piagam penghargaan, dan uang pembinaan Rp 10 juta diberikan kepada Posyantek Telihan Berseri, Kelurahan Gunung Telihan, Kecamatan Bontang Barat, Kota Bontang yang juga berhasil berprestasi juara Nasional Gelar TTG Nasional 2023.

 

Kepala DPMPD Kaltim, Anwar Sanusi menyebut penghargaan bentuk komitmen Pemprov Kaltim dalam melakukan pembinaan. 

 

"Semoga kedepan peran Posyantek sebagai wadah menghasilkan inovasi teknologi tepat guna semakin baik. Keberhasilan menjadi juara nasional membuktikan bahwa inovasi masyarakat di Provinsi Kalimantan Timur mampu bersaing di tingkat nasional," kata Anwar saat mendampingi Gubernur Isran menyerahkan Penghargaan Juara Lomba Pos Pelayanan Teknologi Desa/Kelurahan (Posyantekdes) tingkat Provinsi Kaltim tahun 2023, di Kota Bontang, Selasa (1/8/2023).

 

Prestasi yang diraih Posyantek Telihan Berseri hendaknya menjadi motivasi bagi desa/keluarahan dan kabupaten hingga kota untuk melakukan inovasi, sehingga berprestasi pula di masa yang akan datang,.

 

Berhasilnya Posyantek Telihan Berseri tidak terlepas dari pembinaan yang dilakukan semua pihak, terkhusus terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Sekretaris Daerah Kalimantan Timur, Walikota dan Wakil Walikota Bontang yang memberikan support yang luar biasa bagi pelaku teknologi tepat guna.

 

Setelah ini, Posyantek Telihan Berseri mendapatkan penghargaan atau apresiasi langsung dari Gubernur Kaltim pada gelaran Village Award 2023 yang akan dihelat tahun ini serta harapan dari pelaku Teknologi Tepat Guna untuk mendapatkan bantuan alat untuk mengembangkan teknologi tepat guna menjadi lebih baik lagi.

 

Posyantek Telihan Berseri sendiri merupakan lembaga pelayanan yang memberikan informasi dan orientasi berbagai jenis Teknologi Tepat Guna.

 

Salah Satunya adalah Telihan Recycle. Tempat ini mengelola limbah sampah aluminium seperti botol kaleng menjadi baling-baling kapal.

 

Kunjungan kerja Gubernur Kaltim Isran Noor dan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi diawali kegiatan penyerahan rumah layak huni dan penanaman bibit pohon sukun di Sungai Siring Samarinda, dilanjutkan ke Bontang penyerahan berbagai bantuan sosial dan rumah layak huni, kemudian di lanjut ke Kutai Timur, dan hingga Berau.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023