Diakui, Tupoksi DPMPD Jadi Primadona di Era Kekinian
25 Juni 2018 Admin Website Berita 1334
Diakui, Tupoksi DPMPD Jadi Primadona di Era Kekinian

SAMARINDA – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim tidak bosan-bosan mewanti jajarannya untuk terus meningkatkan kompetensi dan kapasitas sebagai penunjang peningkatan kinerja dan prestasi pegawai.

Dalam arahannya yang disampaikan Kepala Bidang Pemberdayaan Kelembagaan dan Sosial Budaya Masyarakat, Surya Dharma Herman saat memimpin apel pagi, di Halaman Kantor DPMPD Kaltim, Senin (25/6) ia menyebut SDM yang andal dibutuhkan untuk mewujudkan target-target pembangunan bidang pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa.

Terlebih togas pokok dan fungsi (tupoksi) DPMPDdi era kekinian menjadi primadona. Pada tataran pemerintah pusat misalnya dibuktikan dengan glontoran Dana Desa (DD) yang cukup besar kisaran Rp 800 Juta hingga Rp 1 Milyar untuk percepatan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat desa.

Pun demikian pada tataran pemerintah daerah. Buktinya saat debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim, semua pasangan calon memastikan memberi prioritas pada pembangunan bidang pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa.

“Sebagai contoh soal stunting atau anak tumbuh dengan kondisi kerdil akibat kurang asupan gizi. Ini sering disebut-sebut. Meskipun secara khusus menjadi tanggung jawab Dinkes, tapi terusannya menjadi tanggung jawab Posyandu yang secara tupoksi tanggung jawab pembinaannya di kita,” ujarnya.

Lainnya terkait pengembangan BUMDes/BumKam  maupun Posyantek yang secara tupoksi juga melekat pada DPMPD. “Itu artinya kita harus terus berupaya berbuat terbaik. Memberikan pengabdian sesuai tupoksi masing-masing di DPMPD. Baik dalam hal mendorong program nasional yang terkait maupun melaksanakan program yang sudah ditetapkan di daerah,” tukasny.(DPMPD Kaltim/arf)

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online 2
Pengunjung Hari Ini 84
Halaman Dikunjungi Hari Ini 496
Total Pengunjung 117315
Total Halaman Dikunjungi 993330
Government Public Relation

Jl. MT Haryono - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 993330
Bulan ini : 43818
Hari ini : 496

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021