Didit Ingin Lebih Banyak Terlibat di Forum Kesbangpol
07 Oktober 2020 Admin Website Berita 6547
Didit Ingin Lebih Banyak Terlibat di Forum Kesbangpol

SAMARINDA – Staf Ahli Gubernur Kaltim Bidang Polhukam Wahyu Widhi Heranata memberi apresiasi besar terhadap pemangku kepentingan terkait dalam melaksanakn urusan kesatuan bangsa dan politik (kesbangpol) di wilayah Kaltim.

“Setelah mengikuti Focus Group Discussion (FGD) selama dua hari ini saya jadi menaruh apresiasi kepada teman-teman yang bergerak di Forum Kesbangpol. Makanya bila diijinkan, saya ingin lebih banyak terlibat di forum ini,”ujar Didit sapaan akrab Wahyu Widhi Heranata saat memberikan pernyataan penutup pada FGD dalam rangka Konsultasi Publik Bidang Kesbangpol, di Samarinda, Rabu (7/10).

Dia menilai tidak heran jika Provinsi Kaltim kinerjanya dalam urusan kesbangpol diakui secara nasional, diantaranya terkait keberhasilan menjaga kerukunan ummat beragam dan dalam hal berdemokrasi.

Kinerja itu, sambung dia, harus dijaga dan dipertahankan bersama bukan hanya di level atas, tapi hingga akar rumput.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan saat mewakili Gubernur Kaltim Isran Noor pada pembukaan FGD dihari pertama, gubernur dalam sambutannya mengingatkan pentingnyaa kewaspadaan dan kesadaran penuh semua pihak, terutama pemerintah dan aparat terkait dalam menjaga kesbangpol.

Seperti terkait masalah yang bisa memecah belah kesatuan bangsa, juga pemicu konflik masyarakat. Terlebih memasuki tahapan Pilkada serentak dan masa pandemi COVID-19

Sementara Asdep VI Bidang Koordinasi Wawasan Kebangsaan Kemenko Polhukam Cecep Agus Supriyanta mengemukakan konsultasi publik Kesatuan Bangsa di Kaltim dalam rangka evaluasi dan penyusunan rekomendasi kebijakan bidang Kesatuan Bangsa.

“Kesbangpol bukan bersifat tetap, tapi dinamis tergantung kondisi sosial budaya dan interaksi masyarakat. Karenanya perlu evluasi dengan kebijakan antisipasi.”katanya.

FGD untuk membahas isu terkait kesbangpol dengan melibatkan peserta dari instnasi pemerintahan dan organisasi kemasyarakat yang bergerak bidang kesbangpol. Menggali informasi pelaksanaan kebijakan program kementerian/lembaga terkait isu kesbangpol. 

Selain Kaltim, ada 10 daerah lainnya yang akan melaksanakan kegiatan ini. Yakni Jawa Tengah, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Timur, Sumatera Barat, Kalimantan Barat, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan, Lampung, dan Papua Barat.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 33 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023