Dihadapan Tim Penilai Pusat, Kepala Kampung Batu Putih Paparkan Inovasi
07 Agustus 2019 Admin Website Berita 6354
Dihadapan Tim Penilai Pusat, Kepala Kampung Batu Putih Paparkan Inovasi

JAKARTA -- Kampung Batu Putih, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Berau paparan di hadapan Tim Penilai Pusat dalam rangka Perlombaan Desa dan Kelurahan Tingkat Regional Tahun 2019.

Kepala Kampung Batu Putih, Krisdiyanto memaparkan inovasi di bidang pemerintahan, bidang kewilayahan, dan bidang kemasyarakatan yang sudah dilakukan di Kampung Batu Putih dihadapan Tim Penilai Pusat, di Ditjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri di Pasar Minggu, Rabu (7/8).

Tim penilai pusat terdiri dari Dirjen Bina Pemdes, 4 Direktur di lingkungan Dirjen Bina Pemdes, Pejabat dari BAPPENAS, akademisi dari Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Universitas Wajah Mada (UGM), serta TP PKK Pusat.

Kepala Kampung Batu Putih paparan didampingi Wakil Bupati Berau, Kadis PMPD Kaltim, Kadis PMK Berau, Camat Batu Putih, Ketua TP PKK Kecamatan Batu Putih, Ketua TP PKK Kampung Batu Putih, BPK Kampung Batu Putih, LPM kampung Batu Putih, dan CSR PT Jabontara.

Adapun inovasi yang disampaikan diantaranya membuat Peraturan Kampung terkait SDA Laut, Pembentukan Tim Pengawas Laut, dan Pembentukan Tim Pengawas Ekowisata untuk menghindari kebiasaan menangkap ikan dengan cara tidak ramah lingkungan seperti bom dan racun ikan.

Tim Penilai Pusat memberikan apresiasi terhadap pemaparan tersebut dan sekaligus memberikan pertanyaan untuk menggali lebih dalam apa yang sudah dilaksanakan Kampung Batu Putih.(DPMPD Kaltim/kasma/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023