Diharapkan, Pelatihan Tingkatkan Pemahaman Urgensi RPJMK dan Mekanisme Penyusunannya
23 Februari 2018 Admin Website Berita 6651
Diharapkan, Pelatihan Tingkatkan Pemahaman Urgensi RPJMK dan Mekanisme Penyusunannya

MARATUA – Pelatihan penerapan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kampung (RPJMK) dengan pendekatan Aksi Inspiratif Warga Untuk Perubahan (SIGAP) bagi desa atau kampung se Kecamatan Maratua, Kabupaten Berau resmi dibuka.

Pembukaan dilakukan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kampung (DPMPK) Berau, Ilyas Natsir yang sekaligus menjadi narasumber bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, Moh Jauhar Efendi, di Kecamatan Maratua, Kamis (22/2) kemarin.

Moh Jauhar Efendi dalam paparannya menyebutkan, pelatihan diharap memberikan peningkatan pemahaman terkait urgensi RPJMK dan mekanisme penyusunannya.

Selain itu, kegiatan ini juga akan menambah berbagai macam pemahaman terkait perencanaan kampung dan upaya menyelaraskan seluruh perencanaan yang ada, seperti integrasi perencanaam setiap level.

“Hal ini penting agar peserta dalam menyusun rencana kampung selaras dengan rencana pembangunan daerah sesuai dengan visi misi Bupati,” ujarnya.

Kegiatan akan dilaksanakan selama empat hari, mulai 22-25 Februari 2018. Setiap kampung mengutus 7 orang perwakilan yang diharapkan mereka akan menjadi Tim Penyusun RPJMK masing-masing.

Diikuti oleh empat kampung di Kecamatan Maratua, yakni Kampung Teluk Harapan, Bohe Silian, Teluk Alulu, dan Payung-payung, Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama antara DPMPD Kaltim, DPMPK Kabupaten Berau, The Nature Conservancy (TNC) dan Yayasan Nastari Bogor.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023