Diingatkan, Jajaran DPMPD Segera Eksekusi Program Kegiatan 2018
22 Januari 2018 Admin Website Berita 6566
Diingatkan, Jajaran DPMPD Segera Eksekusi Program Kegiatan 2018

SAMARINDA– Jajaran Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim diingatkan untuk segera mengeksekusi program kegiatan 2018. Ini agar program kegiatan yang direncanakan bisa segera terlaksana dan maanfaatnya dirasakan masyarakat.

“Sebagai contoh Bidang Pemerintahan Desa dan Kelurahan yang merencanakan program pembinaan bagi juara lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Kaltim. Segera eksekusi kalau bisa bulan ini karena masih awal pelaksanaan tahun anggaran,” seru Kepala DPMPD Kaltim, Moh Jauhar Efendi saat memimpin apel jajarannya, di Halaman Kantor DPMPD Kaltim, Senin (22/1).

Ia berharap pekerjaan bisa segera diselesaikan satu persatu sesuai tahapan yang direncanakan, sehingga tidak menumpuk diakhir pelaksanaan tahun anggaran. Sedangkan dari sisi manfaat diharap desa dan kelurahan yang menjadi sasaran pembinaan semakin maju dan berkembang, serta berprestasi pada lomba serupa ditingkat nasional.

Menurutnya, speed atau laju kinerja pelaksanaan anggaran perlu ditingkatkan dalam menyongsong perbaikan kemampuan piskal anggaran pembangunan daerah seiring membaiknya perekonomian daerah.

Harapannya program kegiatan yang sempat tertunda saat anggaran pembangunan melemah, bisa segera dilaksanakan ketika dukungan anggaran pembangunan kembali membaik.

“Ekonomi Kaltim belakangan semakin membaik. Belum lagi Kaltim akan diuntungkan dengan bagi hasil saham pengelolaan Blok Mahakam yang akan dimulai tahun ini. Bukan mustahil APBD Kaltim akan meningkat dan anggaran pembangunan juga bertambah. Makanya speednya harus ditingkatkan agar kinerja semakin optimal,” katanya.

Pun demikian bidang-bidang lain di lingkungan DPMPD. Ia berharap program kegiatan yang sudah ditetapkan waktu pelaksanaannya segera direalisasikan

Sebagai penunjang, setiap bidang diminta melakukan rapat ke dalam untuk meningkatkan koordinasi pelaksanaannya dengan membagi habis tugas sesuai jenjang tugas pada bidang masing-masing.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023