Diingatkan, Kaltim Harus Sungguh-sungguh Laksanakan Kebijakan Penyaluran Dana Desa
17 April 2018 Admin Website Berita 7047
Diingatkan, Kaltim Harus Sungguh-sungguh Laksanakan Kebijakan Penyaluran Dana Desa

BALIKPAPAN - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI melalui Ditjen Bina Pembangunan Daerah, Diah Indrajati mengingatkan Kaltim agar dalam pelaksanaan proses perencanaan pembangunan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (Musrenbang RKPD) memperhatikan berbagai isu strategis dan prioritas nasional. Salah satunya terkait kebijakan penyaluran Dana Desa (DD) dalam rangka mewujudkan percepatan pembangunan untuk mengurangi kesenjangan pembangunan antar desa.

"Setiap daerah menerima kucuran DD yang cukup besar. Termasuk Kaltim yang menerima kucuran DD cukup besar. Makanya presiden mengingatkan setiap daerah termasuk Kaltin agar sungguh-sungguh memanfaatkan DD," kata Diah Indrajati saat menyampaikan Sambutan Mendagri dalam Pembukaan Musrenbang RKPD 2019, di Balikpapan, Senin (16/4).

Besarnya DD yang megucur ke Kaltim diharap menjadi solusi menekan angka kemiskinan melalui program pemberdayaan masyarakat dan mempercepat pembangunan guna mengurangi kesenjangan pembangunan antar desa. "Melalui DD diharap menciptakan lapangan kerja, meningkatkan daya beli masyarakat, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tegasnya.

Sejalan dengan itu, perencanaan pembangunan Kaltim diharap bersinergi dengan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan menggunakan DD. "Ini solusi. Makanya hadirnya kebijakan penyaluran DD harus menjadi perhatian bersama agar dilaksanakan secara fokus dan sungguh-sungguh," sebutnya.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023