Dilantik, Pengurus DPD GARDA Kaltim Libatkan Kepala PD Jadi Pembina
29 November 2019 Admin Website Berita 7658
Dilantik, Pengurus DPD GARDA Kaltim Libatkan Kepala PD Jadi Pembina

SAMARINDA -- Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Gabungan Aksi Roda Dua (DPD GARDA) Kaltim 2019-2024 dilantik secara resmi oleh Sekjen Presidium DPP GARDA Indonesia, H Moh Bashir Wiliarto dengan disaksikan Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekprov Kaltim, Moh Jauhar Efendi, di Rumah Jabatan Sekprov Kaltim, Sabtu (29/11) malam.

Pelantikan ditandai penyerahan bendera pataka dari Sekjen Presidium DPP GARDA Indonesia, H Moh Bashir Wiliarto kepada Ketua DPD GARDA Kaltim, Fadel Balher.

Organisasi perhimpunan driver ojek online ini dilantik dengan struktur kepengurusan yang juga melibatkan Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi dan Mantan Anggota DPRD Samarinda Frkasi PKS, Sarwono sebagai penasehat dan beberapa Kepala Perangkat Daerah (PD) menjadi pembina.

Adapun Kepala PD yang dilibatkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, Moh Jauhar Efendi dan Kepala Diskominfo Kaltim, Diddy Rusdiansyah, mantan Kepala BAPPEDA Kaltim, Zairin Zain, dan Edy Sofyan sebagai Pembina DPD GARDA Kaltim.

Dikatakan Wagub Hadi Mulyadi dalam sambutan tertulis yang disampaikan Plt Asisten Moh Jauhar Efendi, DPD GARDA Kaltim diharap berkobtribusi terhadap pembangunan Kaltim.

"Seberapa besar dan kecilnya partisipasi dalam pembangunan sangat besar berartinya bagi kemajuan dan kejayaan Kaltim kedepan. Melalui organisasi bisa konsolidasi sama-sama ambil peran membangun Kaltim," katanya.

GARDA diharap eksis dan memberikan kontribusi di semua tingkatan mengabdikan diri untuk Kaltim Berdulat. Karenanya semua diajak bekerjasama berpartisipasi mewijudkan Kaltim berdaulat.

Sementara Moh Jauhar Efendi mengaku bersyukur bisa dilibatkan menjadi pembina. Dia berharap organisasi dapat berperan menaungi segala permasalahan anggotanya. Menyuarakan berbagai hal yang menjadi aspirasi driver ojol.

Termasuk diharap membuat program agar segenap driver ojol mempersiapkan diri menghadapi pemindahan Ibu Kota Negara. Harapannya dapat merebut peluang agar tidak menjadi penonton.

Diddy Rusdiansyah mengaku bangga dengan peran ojek online. Dia menilai ada kemuliaan dari peran ojol dalam meberikan layanan.

"Sangat memudahkan. Tengah malam cukup pencet HP pesanan langsung datang. Satu rumah bertiga. Dengan tiga selera bisa terpenuhi," katanya.

Sebagai bentuk apresiasinya dia memberikan dua hadiah doorprize berupa powerbank bagi ojol menunjang pekerjaannya.

Diakhir acara Wakil Gubernur Hadi Mulyadi akhirnya datang menemui Pengurus DPD GARDA Kaltim dan perwakilan korwil ojol se Kaltim. Hadi datang memberikan semangat bagi DPD GARDA Kaltim dan doorprize bagi driver ojol beruntung.

Dia menyebut driver ojol disebut merupakan pekerja keras. Rela berkorban bekerja sampai tengah malam, bahkan dini hari. "Saya bangga dan senang dengan kerja keras driver ojol. Anak akan bangga melihat kerja keras ayahnya," ujarnya.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023