Dimatangkan Persiapan Kunjungan Wagub ke Dua MHA Paser
31 Mei 2022 Arif Maulana Berita 5844
Dimatangkan Persiapan Kunjungan Wagub ke Dua MHA Paser

SAMARINDA --  Biro Administrasi Pembangunan (Adbang) Setrpov Kaltim memfasilitasi Rapat Final Persiapan Kunjungan Wagub Kaltim ke dua Masyarakat Hukum Adat (MHA) Kabupaten Paser (MHA Mului dan MHA Paring Sumpit), di Ruang Rapat Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (31/5/2022).

 

"Rapat untuk mematangkan persiapan kunjungan. Rangkaian kegiatan yang direncanakan apa saja, lokasi yang dikunjungu dan sebagainya, " ujar Kepala Biro Adbang Setprov Kaltim Lisa Hasliana saat mempin rapat.

 

Menurutnya, pada rapat final tersebut harus sudah ditetapkan kegiatan yang akan dilaksanakan. Karenanya seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terlibat dihadirkan untuk memastikan kegiatan maupun bantuan dari instansinya sudah masuk dalam jadwal rangkaian kegiatan.

 

Seperti diketahui beberapa OPD terkait ambil bagian memberikan perhatian bagi dua MHA Paser, seperti pemberian bantuan Bibit Aren genjah dan dan Pelatihan Pengolahan Hasil Perkebunan, serta penyerahan bibit endemik dan buah-buahan, dan bibit kayu putih.

 

“Sudah ada masuk ke kita dan sudah dijadwalkan. Prinsip semua OPD terkait ikut ambil bagian membantu sesuai kewenangan instansinya masing-masing,” katanya.

 

Kunjungan rencannya dilaksanakan 7-9 Juni 2022. Rombongan yang dipimpin orang nomor dua Kaltim ini akan berangkat dari Kantor Gubernur Kaltim.

 

Rapat final sendiri selain dihadiri OPD terkai lingkup Provinsi Kaltim juga dihadiri jajaran Pemkab Paser diantaranya Kepala DPMD Paser Chandra Irwanadhi, serta dari Protokol Pemkab Paser.

 

Dari DPMPD Kaltim diwakili Kabid Pemberdayaan Kelembagaan dan Sosbudmasy Noo Fathoni didamping Pejabat Fungsional Penggerak Swadaya Masyarakat Mariah, dan staf.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023