Dinas PMD 33 Provinsi se Indonesia Ikuti Rakon Pemutakhiran Data IDM 2023

icon - In Berita By Arif Maulana    icon 5217

Dinas PMD 33 Provinsi se Indonesia Ikuti Rakon Pemutakhiran Data IDM 2023

JAKARTA -- Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) 33 Provinsi se Indonesia mengikuti Rapat Konsolidasi (Rakon) Indeks Desa Membangunan (IDM) Tahun 2023 yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan Kementerian Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), 5 - 7 Juni, di Hotel Discovery Ancol Jakarta. 

 

Provinsi Kaltim diwakili Kepala Bidang Pembangunan Desa dan Kawasan Perdesaan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim Aswanda.

 

"Kegiatan dalam rangka percepatan pelaksanaan pemutakhiran data indeks desa membangun tahun 2023. Karenanya selain Dinas PMD turut dihadirkan Tenaga Pendamping Profesional Provinsi yang bertugas membantu pelaksanaan pemutakhiran data IDM di desa," katanya.

 

Dia berharap setelah ini pemutakhiran data IDM Kaltim tahun 2023 bisa selesai. Kemudian diikuti IDM Kaltim 2023 mengalami peningkatan. Tidak hanya dari jumlah desa yang meningkat menjadi mandiri, tapi PR besar mengentaskan 17 desa dertinggal Kaltim bisa segera terwujud meningkatkan minimal menjadi berkembang.

 

Kegiatan tersebut dibuka Dirjen Pembangunan Desa dan Pedesaan Sugito S.Sos. MA dengan dihadiri Dinas Pemdes dari Seluruh Propinsi Se-Indonesia beserta seluruh Tenaga Pendamping Profesional Provinsi. (DPMPD Kaltim/arf)