Direktur Budi Antoro Harap Peran dan Fungsi Desa Semakin Efektif
31 Oktober 2019 Admin Website Berita 7171
Direktur Budi Antoro Harap Peran dan Fungsi Desa Semakin Efektif

JAKARTA – Direktur Kelembagan dan Kerjasama Desa Kemendagri, Drs.Budi Antoro MBA membuka secara resmi  Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Kerjasama Antar Desa dan Dengan Lembaga Non Pemerintah, di Hotel Orchardz Jayakarta, Jakarta Pusat, Selasa (29/10) kemarin.

Dalam arahannya Direktur Budi Antoro berharap agar peran dan fungsi desa kedepan semakin efektif dalam mengerjakan tugas dan kewenangan bidang pemerintahan. Termasuk pembangunan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat yang menjadi potensi dan kewenangan desa serta menimbulkan hak dan kewajiban para pihak.

“Kalau itu terwujud yakin desa akan semakin maju dan mandiri. Tentunya dengan didukung gagasan-gagasan dan inovasi baru,” katanya.

Terkait rakernis, dia menyebut tujuannya tidak lain dalam rangka evaluasi hasil pembinaan dan pengawasan dari pemprov dan kabupaten kepada pemerintahan desa dalam mendukung pengembangan kerja sama antar desa. Sesuai amanat Permendagri No96/2017 tentang tata cara kerja sama desa di bid pemerintahan desa.

Melalui kegiatan juga diharap peserta dapat menggali informasi dan tukar pengalaman dari setiap daerah terkait permasalahan yang dihadapi dan upaya solusi penyelesaian.

Rakernis diselenggarakan 28-30 Oktober dengan menghadirkan peserta pimpinan Perangkat Daerah  beserta camat dan kepala desa terpilih se Indonesia.(DPMPD Kaltim/rivai/arf)

 

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023