Direncanakan, Berau Tuan Rumah Gelar TTG Tingkat Provinsi Kaltim 2018

icon - In Berita By Admin Website    icon 7211

Direncanakan, Berau Tuan Rumah Gelar TTG Tingkat Provinsi Kaltim 2018

SAMARINDA– Kabupaten Berau direncanakan bakal menjadi tuan rumah pelaksanaan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Provinsi Kaltim ke 2018. Pameran hasil-hasil inovasi teknologi terapan masyarakat tersebut rencananya digabung dengan pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) Tingkat Provinsi Kaltim 2018 yang akan digelar, di Berau, pada awal April 2018.

“Berau menyatakan kesiapannya. Minta TTG provinsi disana. Kemarin sudah hubungi bupati, responnya juga postif,” ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, Moh Jauhar Efendi, di Samarinda, Senin (22/1).

Selain itu, Dinas Pemberdayan Masyarakat dan Pemerintahan Kampung (DPMPK) Berau sudah menyatakan bersedia mendukung pelaksanaannya. Itu artinya tinggal dirapatkan dan disepakati melalui urung rembuk untuk menetapkan tuan rumah pelaksanaannya.

Diakui DPMPD Kaltim melalui Bidang Usaha Ekonomi Masyarakat, SDA, dan TTG akhir pekan lalu sudah mengundang pihak terkait menggerapa rapat urung rembuk. Namun karena sebagian pesertanya berhalangan sehingga rapat ditunda.

Karenanya ia berharap rapat urung rembuk segera diagendakan ulang untuk membahas berbagai persiapan pelaksanaan dan menetapkan tuan rumah pelaksanaan TTG Tingkat Provinsi Kaltim 2018.

“Siapkan segala sesuatunya. Yang terpenting kerjasama dan koordinasi baik antar pihak terkait agar pelaksanaannya lancar,” serunya.

Disisi lain, Jauhar berharap Gelar TTG mendatang tidak sekedar menjadi kegiatan rutin. Ia berharap kegiatan tersebut bermanfaat sebagai wahana tukar menukar informasi kemajuan pengembangan teknologi terapan masyarakat di daerah masing-masing.

“Silahkan manfaatkan untuk pengembangan usaha masyarakat. Harapannya kesejahteraan masyarakat semakin baik dengan pemanfaatan teknologi terapan tepat guna,” katanya.

Selain itu, ia berharap kabupaten/kota bisa mengirimkan perwakilannnya yang dianggap paling berhasil mengikuti Gelar TTG Tingkat Provinsi. Dengan begitu nanti akan dinilai mereka yang terbaik untuk dikirim mengikuti Gelar TTG Tingkat Nasional.(DPMPD Kaltim/arf)