Disebut Mampu Rebut Peluang, Hasil Kerajinan Warga Binaan LAPAS Perempuan Kelas II A Samarinda
27 Desember 2019 Admin Website Berita 6909
Disebut Mampu Rebut Peluang, Hasil Kerajinan Warga Binaan LAPAS Perempuan Kelas II A Samarinda

TENGGARONG -- Hasil kerajinan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Perempuan Kelas II A Samarinda, di Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara disebut sudah mampu merebut peluang usaha. Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kaltim, Nor Baiti menyebut secara kualitas kerajian yang dihasilkan sudah laik untuk dijual.

Saat anjangsana atau kunjungan ke LAPAS Perempuan Kelas II A Samarinda, di Tenggarong, Kamis (26/12) kemarin, dia sebagai kapasitas Ketua TP PKK Kaltim melihat banyak produk yang dipamerkan dan dijual ini semua hasil kerajinan warga binaan LAPAS Kelas II A Samarinda.

“Hasil kerajinan mereka ini sudah siap untuk dipamerkan. Jika ada pameran di luar kota kita akan ikutkan,” yakinnya.

Sebagai Ketua Dekranasda Kaltim, sambung dia, tentu saja ini merupakan peluang. Walaupun mereka di dalam LAPAS, Dekranasda bisa kerjasama untuk menampilkan produk kerajinan mereka.

Usai mengikuti rangkaian acara di Lapas Kelas II A Samarinda dia yang didampingi Ketua TP PKK Kaltim, Erni Makmur Hadi Mulyadi beserta segenap pengurus TP PKK Kaltim dan organisasi wanita lainnya menyempatkan melihat berbagai hasil kerajinan yang dihasilkan warga binaa. Dan melihat warga binaan yang membuat sulam tumpar, maupun manik-manik.

“Ini merupakan permulaan dari kegiatan LAPAS dan Dekranasda Kaltim untuk bekerjasama sehingga hasil kerajinan warga binaan dapat dijual dan mendapat tambahan pendapatan,”  akunya.

Kunjungan sendiri dimaksudkan untuk melihat kegiatan kaum perempuan yang tinggal di LAPAS. Harapannya dapat memberikan semangat baru sebagai perempuan Kaltim di momen Peringatan Hari Ibu ke 91 tingkat Provinsi Kaltim.(DPMPD Kaltim/arf)

 

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 39 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023