Diserahkan, Berkas Lomdeskel Tingkat Nasional Wakil Kaltim
08 Juli 2022 Arif Maulana Berita 5939
Diserahkan, Berkas Lomdeskel Tingkat Nasional Wakil Kaltim

JAKARTA – Berkas dokumen Lomba Desa dan Keluraahan (Lomdeskel) tingkat Nasional tahun 2022 perwakilan Provinsi Kaltim diakui telah diserahkan ke Direktorat Evaluasi Perkembagan Desa Ditjen Bina Pemdes Kemendagri, Kamis (7/7/2022).

 

Berkas diserahkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim M Syirajudin melalui Kabid Pemerintahan Desa dan Kelurahan Kasmawati didampingi Kabid Kelembagaan DPMK Berau Surtini. Berkas diterima Kepala Sub Direktorat Evaluasi Wil.III Dr. Drs. Wawan Munawar Kholid, M.Si.

 

“Kita menyerahkan dokumen Kampung Sumber Agung Berau dan Kelurahan Sumber Rejo Balikpapan yang diikutsertakan dalam Lomdeskel Tingkat Nasional (Regional III Kalimantan dan Sulawesi) Tahun 2022,” katanya.

 

Pada kesempatan penyampaian dokumen dberikan penjelasan terkait keunggulan-keunggulan Kampung Sumber Agung dan Kelurahan Sumber Rejo.

 

Termasuk kebijakan Kabupaten/Kota dan kebijakan provinsi dalam melakukan pembinaan dan pengwasan terhadap Pemerintah Desa seperti Bantuan Keuangan Provinsi kepada Desa untuk tahun 2021 dan 2022.

 

“Termasuk tambahan Bankeu Provinsi kepada Desa juara Lomba Desa Tingkat Provinsi, yakni Kampung Sumber Agung dan Kelurahan Sumber Rejo yang akan bertanding dengan Desa dan Kelurahan dari 10 Provinsi lain di Kalimantan dan Sulawesi pada tahun 2022 ini,”katanya.

 

Selanjutnya, untuk penyampaian berkas secara online dan softcopy dilakukan melalui link bitly yang sudah dibuat jajaran DPMPD Kaltim untuk memudahkan juri pusat mengecek berkas.

 

“Yang jelas kita diakui pusat, bahwa Kaltim dalam setiap lomba selalu rapi berkasnya dan selalu punya hal baru (inovasi) untuk mempermudah juri pusat dalam melakukan penilaian,”katanya.

 

Selanjutnya, sambung dia, dia berharap dukungan dan soa semua pihak agarusaha yang sudah dilakukan Kampung Sumber Agung dan Kelurahan Sumber Rejo mendapatkan hasil terbaik. Memberi manfaat untuk kesejahteraan masyarakat serta mendapat ridho ALLAH SWT.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 20 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023