Disimulasikan, Lomba Cerdas Cermat Desa Tingkat Provinsi Kaltim
05 Maret 2019 Admin Website Berita 7155
Disimulasikan, Lomba Cerdas Cermat Desa Tingkat Provinsi Kaltim

SAMARINDA – Panitia terus mempersiapkan rencana perhelatan Lomba Cerdas Cermat Desa tingkat Provinsi Kaltim tahun 2019. Kali ini panitia menggelar simulasi lomba untuk memastikan seluruh rangkaian lomba berjalan lancar.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa dan Kelurahan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, Noor Fathoni menyebut simulasi merupakan bagian persiapan yang dilakukan panitia sebelum hari pelaksanaan.

“Kita ingin melihat siapa tahu ada yang kurang. Simulasi sekalian mengevaluasi persiapan yang sudah dilakukan. Makanya kalau masih ada yang kurang langsung kita perbaiki. Yang jelas seolah hari ini sama seperti jalannya lomba,” ujar Fathoni ketika ditemui disela simulasi, di Kantor DPMPD Kaltim, Selasa (5/3).

Suasana simulasi berlangsung serius. Pejabat dan staf di lingkungan DPMPD Kaltim yang ditugaskan menjadi peserta perwakilan tujuh kabupaten se Kaltim nampak tegang menyimak soal demi soal yang ditampilkan di layar.

Tidak jarang Kepala Seksi Penataan, Administrasi Desa dan Kelurahan Nazly yang bertugas memandu jalannya lomba menegur suporter yang sedikit gaduh meneriaki peserta lain yang tidak bisa menjawab pertanyaan. Saat sudah tenang baru kemudian lomba dilanjutkan.

Simulasipun mendapat apresiasi Kepala DPMPD Kaltim, Moh Jauhar Efendi. Melalui group Whatsapp jajaran DPMPD Kaltim, dia memberi dukungan bagi tim yang sudah mempersiapkan pelaksanaan lomba. “Terima kasih kepada semua tim persiapan cerdas cermat,” tulisnnya singkat.

Lomba Cerdas Cermat Desa Tingkat Provinsi Kaltim tahun 2019 sendiri rencananya dilaksanakan 27 Maret 2019, di Gedung Bankaltimtara, Samarinda. Kegiatan akan dihadiri Direktur Evaluasi Perkembangan Desa, Ditjen Bina Pemerintahan Desa, Kemendagri, Eko Prastyanto dan Kepala DPMPD se Kalimantan menyaksikan lomba.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023