Dispora -- DPMPD sinergi dukung DBON 2021-2044
10 Februari 2022 Arif Maulana Berita 5915
Dispora -- DPMPD sinergi dukung DBON 2021-2044

SAMARINDA – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim dan Dinas Pemberdayaan Masyaraikat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim membangun sinergi dalam mendukung Desain Besar Olahraga Nasional atau yang populer dengan sebutan DBON 2021-2045.

 

“Sinergitas diwujudkan melalui upaya peningkatan kualitas olahraga melalui penjaringan dan pembinaan potensi olahraga desa untuk menciptakan prestasi,” ujar Kepala DPMPD Kaltim M Syirajudin saat menghadiri pembukaan Pelatihan Training of Trainer Pemandu Bakat dalam rangka mendukung DBON, di Balikpapan, Rabu 10/2/2022) sore kemarin.

 

Pelaksanaannya, Dispora menyerahkan secara simbolis bantuan bola sepak bola yang akan didistribusikan ke kabupaten se Kaltim melibatkan DPMPD sebagai instasi yang membidangi urusan pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa.

 

Melalui bantuan bola tersebut diharapkan meningkatkan minat olahraga sepak bola di desa. Gilirannya diharap dapat menjaring atlet potensial desa.

 

Sebagai penunjang, pelaksanaanya juga melibatkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim dalam rangka pelibatan guru sebagai pemandu olahraga dalam pembinaan prestasi olahraga.

 

Seperti diketahui DBON bertujuan untuk meningkatkan budaya olahraga di masyarakat, meningkatkan kapasitas, sinergitas, dan produktivitas olahraga prestasi nasional, dan memajukan perekonomian nasional berbasis olahraga.

 

Adapun fungsi DBON adalah untuk memberikan pedoman bagi pemerintah pusat, pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota, organisasi olahraga, induk organisasi cabang olahraga, dunia usaha dan industri, akademisi, media, dan masyarakat dalam penyelenggaraan keolahragaan nasional sehingga pembangunan keolahragaan nasional dapat berjalan secara efektif, efisien, unggul, terukur, akuntabel, sistematis, dan berkelanjutan.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023